Wujudkan Indonesia Sebagai Pusat Modest Fashion Dunia Lewat IMFW 2019

M. Reza Sulaiman
Wujudkan Indonesia Sebagai Pusat Modest Fashion Dunia Lewat IMFW 2019
Indonesia Modest Fashion Week 2019 hadirkan karya desainer muda Indonesia di dunia modest fashion. (Suara.com/Aflaha Rizal)

Indonesia Modest Fashion Week hadir kembali untuk ketiga kalinya tahun ini. Event ini diharapkan menjadi penyokong untuk mewujudkan Indonesia sebagia pusat modest fashion.

Suara.com - Wujudkan Indonesia Sebagai Pusat Modest Fashion Dunia Lewat IMFW 2019

Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) hadir kembali untuk ketiga kalinya tahun ini. Event ini diharapkan menjadi penyokong untuk mewujudkan Indonesia sebagia pusat modest fashion dunia.

Hadirnya IMFW 2019 memperkokoh industri modest fashion di Indonesia, dengan mewadahi para pelaku kreatif modest fashion untuk turut serta memperkuat pasar domestik dan juga global, dengan melahirkan karya-karya kreatif yang berkualitas dan berdaya saing.

"Keberadaan para pelaku kreatif di industri modest fashion saat ini sungguh luar biasa. Kelahiran desainer-desainer muda bertalenta terus bermunculan menjadi salah satu kekuatan luar biasa dalam memperkuat industri ini," ungkap Jeny Tjahyawati, selaku Ketua Pelaksana Indonesia Modest Fashion Week (IMWF), dalam pegelaran IMFW 2019 di Jakarta Convention Center, Jumat (18/10/2019).

Dengan hadirnya desainer muda bertalenta dan juga kekuatan untuk memperkuat industri kreatif Indonesia, Jeny Tjahyawati sangat optimis wacana Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia siap diwujudkan.

"Dan karya-karya modest fashion pun siap menembus pasar global dengan tetap mencitrakan identitas Indonesia. Tentu saja, untuk mewujudkan mimpi besar tersebut, dukungan dari semua stakeholder sangat diperlukan," ujarnya lagi.

Indonesia Modest Week 2019 menjadi suguhan istimewa yang secara konsisten dihelat setiap tahun. Pada helatan kali ini, IMFW tampil spesial dengan mengusung tema Nautica Archipelago yang mengangkat keindahan kepulauan bahari Indonesia.

Indonesia Modest Fashion Week 2019 hadirkan karya desainer muda Indonesia di dunia modest fashion. (Suara.com/Aflaha Rizal)
Indonesia Modest Fashion Week 2019 hadirkan karya desainer muda Indonesia di dunia modest fashion. (Suara.com/Aflaha Rizal)

"Tema ini sejalan dengan wacana Pemerintah yang tengah menggalakkan destinasi wisata laut serta dari tren fashion di 2020 mengenai keindahan laut. Pemandangan yang menawan dari laut dan sekelilingnya menjadi pesona tersendiri yang bisa diadaptasi dalam koleksi indah yang ditampilkan para desainer dalam runway IMFW 2019," papar Jeny.

Acara opening ceremony IMFW 2019 juga dimeriahkan dengan kehadiran tanah tradisional Indonesia serta parade fashion show dari desainer modest fashion Tanah Air yang turut memeriahkan perhelatan ini. Para desainer tersebut di antaranya Tuty Adib, Lia Afif, Lia Soraya, Fenita Arie, Nina Nugroho, Errin Ugaru, Darabirra, Lentera by Hj Ratu Anita Soviah, serta desainer dari Filipina dan Malaysia.

Dalam helatan IMFW 2019, Nautica Archipelago menjadi tema yang diharapkan dapat mengangkat tema budaya dan tradisi lokal, dan juga menjadi etalase modest fashion yang mempresentasikan Indonesia secara luas di pentas global. Dengan begitu, impian wacana Indonesia sebagai kiblat modest dunia dapat secara nyata diwujudkan. [Aflaha Rizal]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS