Dianggap Gemuk, Model Cantik Curhat Sulit Dapat Kerja

Yasinta Rahmawati | Rima Suliastini
Dianggap Gemuk, Model Cantik Curhat Sulit Dapat Kerja
Ebony Maude. (Instagram/@ebymaude)

Padahal ukuran bajunya S, lho.

Suara.com - Seorang model cantik lagi-lagi membongkar kelamnya industri mode. Wanita bernama Ebony Maude ini mengaku sulit dapat pekerjaan di dunia modeling, dengan alasan tubuhnya terlalu gemuk.

Padahal, ukuran baju model cantik ini berada di urutan 'S' alias 'small'.

Melansir The Sun, wanita yang menggeluti dunia modeling sejak umur 12 tahun ini sering ditolak klien karena ukuran tubuhnya dirasa belum cukup ideal.

Ebony mengaku, dari ratusan casting yang ia ikuti hanya ada satu job yang menghampirinya. Ia kemudian berspekulasi jika ukuran baju yang membuatnya kesulitan dapat kerja selama ini.

Bukan tanpa alasan ia berpikir seperti itu, pasalnya sejumlah casting director berkata blak-blakan jika bagian pinggang Ebony masih terlalu gemuk, sehingga ia sering ditolak.

Ebony Maude. (Instagram/@ebymaude)
Ebony Maude. (Instagram/@ebymaude)

Kini Ebony sudah masuk dalam salah satu agensi model, tapi untuk sampai di tahap itu, jalannya sungguh tidak mudah.

"Banyak dari mereka yang bekerja dengan model curvy atau kurus, tapi tidak diantara keduanya," ungkap Ebony sambil menahan kekecewaan.

Wanita berambut pirang ini sebenarnya sudah berusaha keras mengikuti standar dunia mode dan mengecilkan pinggangnya, tapi ia selalu kesulitan melakukannya.

Ebony Maude. (Instagram/@ebymaude)
Ebony Maude. (Instagram/@ebymaude)

"Aku tidak ingin mengubah siapa diriku sebenarnya. Hal yang aku harapkan, setiap orang dengan ukuran apapun bisa jadi model," ujarnya.

Ebony Maude kini berusia 20 tahun dan dia tetap berusaha bertahan di jalur modeling. Dalam akun Instagramnya, ia kerap megunggah foto ketika berpose di depan lensa kamera.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS