Memukau, Begini Penampilan Citra Kirana di Hari Pernikahannya

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Memukau, Begini Penampilan Citra Kirana di Hari Pernikahannya
Rezky Aditya mencium istrinya Citra Kirana

Citra Kirana menggunakan dua jenis busana pengantin Sunda yang dilengkapi dengan mahkota siger yang indah.

Suara.com - Aktris Citra Kirana akhirnya resmi dipersunting oleh sang kekasih Rezky Aditya pada Minggu (1/12/2019) kemarin, di Mason Pine Hotel, Bandung Barat, Jawa Barat.

Dalam hari spesialnya ini, Ciki, sapaan akrabnya, terlihat begitu anggun dalam balutan dua jenis busana pengantin Sunda yang dilengkapi dengan mahkota siger yang indah.

Nah, bagi Anda yang juga sedang mempersiapkan pernikahan adat Sunda, tak ada salahnya menjadikan penampilan Ciki sebagai inspirasi di hari bersejarahmu. Berikut dua tampilan bintang sinteron Tukang Bubur Naik Haji tersebut.

1. Kebaya klasik berwarna putih

Citra Kirana
Citra Kirana

Seluruh busana pengantin yang ia gunakan untuk hari spesialnya ini, diserahkan Ciki kepada sang sahabat yang bernama Ancha. Desainer yang terkenal sering merancang kebaya pengantin ini membuat Ciki tampil begitu memukau pada momen pentingnya ini.

Khususnya saat momen akad nikah, perempuan kelahiran 23 April 1994 ini memilih menggunakan kebaya klasik berwarna putih dengan paduan kain batik adat Sunda. Tak ketinggalan, mahkota siger berwarna silver yang senada dengan corak kebayanya. Ini membuatnya semakin tampil mempesona.

Tanpa terlihat berlebihan, kebaya ini dihiasi payet di bagian leher. Kebaya yang memiliki ekor panjang ini juga dipercantik dengan bros silver besar yang cantik.

Untuk urusan makeup, Citra mempercayakannya pada MakeUp Artist Ernia Aprilia dari Redberry Wedding. Riasan dengan kesan flawless ini sangat soft dan natural, yang semakin menonjolkan kecantikan alami Ciki.

2. Kebaya rose gold berkesan glamour

Citra Kirana. (Instagram/@ericaputrii)
Citra Kirana. (Instagram/@ericaputrii)

Pada momen resepsi yang diadakan malam harinya di tempat yang sama, Ciki masih memilih adat Sunda dengan kebaya dan mahkota siger. Kali ini, berbeda dari momen akad nikah, Ciki tampil lebih glamour dalam balutan kebaya warna rose gold yang cantik.

Kesan glamour ini semakin diperkuat dengan penggunaan mahkota siger berwarna emas yang senada dengan kain dan corak payet dalam kebaya panjang berekornya.

Pada kesempatan ini, riasan Ciki pun terlihat lebih bold, dengan warna bagian mata dan bibir yang dibuat lebih tegas. Meski sama-sama menggunakan adat Sunda, baik pada akad nikah dan resepsi, kamu bisa melihat dua tampilan dengan kesan berbeda, yang sama-sama mempesona.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS