Awal 2020, Model Berhijab Halima Aden Siap Cetak Sejarah Lagi

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Awal 2020, Model Berhijab Halima Aden Siap Cetak Sejarah Lagi
Halima Aden. (Instagram/@halima)

Ia kembali menjadi wanita berhijab berkulit hitam pertama yang menghiasi sampul majalah ternama.

Suara.com - Halima Aden dikenal sebagai seorang model berhijab keturunan Somalia-Amerika. Baru berumur 22 tahun, Halima Aden sudah banyak mencetak prestasi di dunia modeling.

Halima Aden menjadi wanita pertama yang mengenakan jilbab menghiasi sampul majalah mode ternama, termasuk Allure dan British Vogue.

Awal tahun ini, ia muncul dalam edisi baju renang tahunan Sports Illustrated. Bukan mengenakan pakaian renang terbuka, Halima memakai baju renang tertutup dengan jilbab berwarna cerah dan burkini sederhana, tubuhnya tetap tertutup dari kepala hingga kaki.

Tak berhenti di situ, Halima Aden siap cetak sejarah kembali di awal tahun 2020. Ia akan menjadi model sampul majalah Essence untuk edisi Januari 2020.

Ia menjadi model hijab pertama berkulit hitam yang tampil di cover majalah bergengsi tersebut. Halima pun mengabadikan momen luar biasa tersebut di laman Instagram pribadinya.

Halima Aden. (Instagram/@halima)
Halima Aden. (Instagram/@halima)

"Ahhh!! Sampul majalah pertama saya dari 2020 dan itu untuk majalah @essence!! Saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar untuk semua orang yang bekerja tanpa kenal lelah dalam rangka ulang tahun ke-50 Essence yang bersejarah ini," tulis Halima Aden.

"Saya sangat bersyukur menjadi wanita berhijab berkulit hitam pertama yang tampil di majalah Essence," lanjutnya dengan bangga.

Halima juga berbagi pesan inspiratif dalam wawancaranya dengan Essence. Ia berharap wanita berhijab lainnya bisa lebih dipercaya dengan potensi diri sendiri.

Model berhijab, Halima Aden. (Instagram/@halima)
Model berhijab, Halima Aden. (Instagram/@halima)

"Ini sangat penting bagi saya untuk dapat terlihat dan melakukan apapun yang saya bisa agar wanita di luar sana tahu bahwa mereka tidak perlu mengubah siapa diri mereka sebenarnya," kata Halima Aden, dikutip dari laman Essence.

"Saya ingin mereka tahu bahwa dunia akan menemui mereka tepat di mana mereka berdiri," imbuhnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS