alexametrics

Tren Skincare 2020, dari Retinol hingga Perawatan Minimalis

Irwan Febri Rialdi | Rima Suliastini
Tren Skincare 2020, dari Retinol hingga Perawatan Minimalis
Ilustrasi skincare. (Instagram/@vennskincare_kr)

Dunia kecantikan juga memiliki tren yang berganti setiap tahun.

Suara.com - Bicara tentang tren ternyata tak cuma berkaitan dengan fesyen, dunia kecantikan juga mengenal istilah yang sama. Memasuki 2020, ada beberapa tren skincare yang mulai berubah, seperti tak lagi melakukan rutinitas dengan tahapan kompleks.

Jika tahun lalu perawatan wajah 'njelimet' ala Korean Beauty sangat digemari, maka tahun ini tren tersebut mulai ditinggalkan.

Melansir Elite Daily, setidaknya ada empat tren kecantikan yang akan digemari di 2020. Dari retinol hingga perawatan minimalis, yuk intip apa saja bocorannya.

1. Fokus pada bahan yang tepat

Baca Juga: Sebelum dan Sesudah Pakai Skincare Korea, Foto Ini Bikin Warganet Bingung

Menurut dokter kulit Marnie Nussbaum, MD, FAAD, produsen skincare tak lagi mengembangkan bahan-bahan yang belum terbukti khasiatnya.

Mereka hanya fokus memproduksi skincare dengan bahan yang sudah terpercaya seperti retinol dan yang mengandung Vitamin C.

Tren Skincare 2020, dari Retinol hingga Perawatan Minimalis - 1
Ilustrasi vitamin C. (Shutterstock)

2. Retinol kapsul

Sepanjang 2019, retinol selalu digadang-gadang sebagai bahan skincare terbaik. Sayangnya, skincare berbahan retinol memiliki beberapa kelemahan, seperti menimbulkan iritasi dan mudah rusak.

Di 2020, akan ada tren retinol kapsul yang dikatakan lebih sempurna dari edisi terdahulunya. Retinol kapsul ini bisa bergerak lebih jauh dan menembus lapisan lebih dalam. Sehingga bisa meminimalisir iritasi dan lebih tepat sasaran.

Baca Juga: Efeknya Mengerikan, Wanita Ini Jatuh Koma akibat Keracunan Skincare

Ilustrasi skincare. (Shutterstock)
Ilustrasi skincare retinol. (Shutterstock)

3. Skincare dosis tunggal

Komentar