Liburan Bersama Buah Hati ke 5 Tempat Wisata Keluarga di Bali

Fabiola Febrinastri
Liburan Bersama Buah Hati ke 5 Tempat Wisata Keluarga di Bali
Bali Shell Museum. (Dok : kintamani.id)

Cobalah untuk mengajak si kecil untuk bepergian ke tempat-tempat yang asyik sekaligus mengedukasi.

Suara.com - Sebagai orang tua, merawat dan mendidik anak dengan cara terbaik adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Namun, jangan sampai cara Anda malah membuat buah hati menjadi stres dan memengaruhi keadaan psikisnya. Disiplin memang diperlukan, tetapi anak tetap butuh mengistirahatkan diri dari rutinitas sehari-hari. Cobalah untuk mengajak si kecil untuk bepergian ke tempat-tempat yang asyik sekaligus mengedukasi.

Nah, di manakah tempat yang cocok untuk liburan keluarga? Lima tempat wisata keluarga dan ramah anak di Bali ini bisa menjadi pilihan.

1. Bali Shell Museum
Liburan bersama buah hati jangan sampai menjadi perjalanan tanpa arti. Anda bisa mengunjungi tempat wisata edukasi, seperti Bali Shell Museum. Museum ini merupakan museum kerang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Terdapat kurang lebih 10.000 jenis kerang yang dikoleksi di sini, baik berasal dari lokal maupun mancanegara.

Bali Shell Museum. (Dok : kintamani.id)
Bali Shell Museum. (Dok : kintamani.id)

Bali Shell Museum menyimpan beberapa kerang yang telah berusia ratusan tahun dan telah menjadi fosil. Misalnya, Cypraea Moneta, Crinions, Orthoceras, dan Crinoid. Selain melihat koleksi kerang, pengunjung bisa menonton video dokumenter tentang perjalanan untuk mendapatkan kerang-kerang di sini. Bali Shell Museum terletak di Jalan Sunset Road No. 819, Benoa, Kuta Selatan. Anda bisa mengunjungi museum ini dari pukul 09.30 hingga 21.00 WITA.

2. Waterbom Bali
Satu lagi tempat wisata ramah anak yang ada di Bali. Waterbom Bali terletak di Jalan Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Badung. Lokasinya dekat dengan Pasar Seni Kuta, Kuta Square, dan Bali Discovery Mall. Nikmati beragam atraksi dan wahana air, mulai dari yang santai hingga yang seru dan menegangkan.

3. Bali Bird Park
Bali Bird Park terletak di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar. Taman burung ini memiliki luas lahan sekitar 2 hektare. Setidaknya ada 1.000 ekor burung dari 250 spesies burung yang tinggal di taman ini. Contohnya, elang jawa, burung dari Papua, dan elang-ular bido. Pengunjung bisa melihat proses pengembangbiakan burung dan memberi makan mereka.

Tidak hanya melihat aneka burung yang unik, Anda dan keluarga bisa melihat sekitar 2.000 jenis flora tropis di Bali Bird Park. Anak-anak yang berkunjung kemari sangat suka berpose bersama aneka burung di sini. Ketika ingin beristirahat, tak perlu jauh-jauh mencari tempat makan karena taman ini sudah menyediakan restoran.

4. Bali Safari & Marine Park
Bali Safari and Marine Park adalah salah satu kebun binatang terpopuler di Bali. Letaknya berada di Jalan Ida Bagus Mantra KM. 19,, Serongga, Gianyar. Kebun binatang ini memiliki beraneka satwa langka yang berasal dari Indonesia, Afrika, dan India. Ada 400 ekor satwa dari 60 spesies khas Indonesia, seperti babi rusa, buaya, harimau sumatra, burung hantu, jalak putih, dan tapir.

Bali Safari & Marine Park. (Dok : getyourguide.com)
Bali Safari & Marine Park. (Dok : getyourguide.com)

Tak hanya menyaksikan satwa-satwa yang unik, pengunjung bisa melihat atraksi satwa dan edukasi tentang binatang. Terdapat pemandian air suci bernama Tirta Sulasih dan area pertokoan yang menjual suvenir dan kerajinan tangan khas Bali. Ajak anak Anda untuk berkeliling kebun binatang menggunakan trem yang disediakan.

Wah, sungguh tempat-tempat yang seru dan menyenangkan, ya? Sekarang Anda tidak perlu ribet lagi saat mencari destinasi liburan untuk keluarga. Selain aman untuk anak-anak, kelima tempat tersebut bisa menjadi bagian dari kenangan manis yang tak terlupakan. Setelah itu, jangan lupa mencari hotel murah di Denpasar Bali untuk menginap. Pakai promo hotel yang tersedia di Airy dan dapatkan harga kamar yang murah meriah!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS