Kentang Goreng Ini Bertabur Bubuk Mala, Pencinta Pedas Berani Coba?

Risna Halidi
Kentang Goreng Ini Bertabur Bubuk Mala, Pencinta Pedas Berani Coba?
Ilustrasi kentang goreng. (Pixabay/hansbenn)

Ada camilan pedas baru yaitu kentang goreng dengan taburan bubuk mala yang bisa bikin lidah kebas. Penasaran?

Suara.com - Restoran cepat saji asli Indonesia Richeese Factory baru saja meluncurkan menu baru menggabungkan antara kentang goreng renyah dengan taburan bubuk mala. Bubuk mala sendiri merupakan rempah-rempah dari China yang memiliki nama hua jiao alias mala atau szechuan pepper.

Salah satu yang membuat bubuk ini terkenal di kalangan pencinta pedas adalah karena kemampuannya membuat kebas bagian lidah dan mulut saat dikonsumsi.

Diberi nama Prospericheese Friend Fries, kentang goreng dengan taburan bubuk mala menggugah selera ini mulai dapat dipesan mulai tahun 2020 ini.

Kentang goreng dengan taburan bubuk mala (Dok: Richeese Factory)
Kentang goreng dengan taburan bubuk mala (Dok: Richeese Factory)

"Menu ini dapat dinikmati dengan Prospericheese Lychee Tea, teh segar dengan rasa manis asam buah leci. Menu terakhir adalah Prospericheese Ice Cream dengan rasa yang unik, membuat penasaran siapapun yang mencicipinya," kata Head of Marketing PT Richeese Kuliner Indonesia, Fahmi Ristianty, dari siaran rilis yang diterima Suara.com.

Selain kentang goreng, restoran yang memiliki menu utama ayam goreng tersebut juga menyajikan menu 'bubuk mala' yang lain Prospericheese Burrito Bowl, yaitu semangkuk nasi hangat yang disajikan dengan cheese sauce dan bumbu mala yang tingkat kepedasannya dapat disesuaikan dengan selera penikmat.

Selain itu, tortilla bowl pada menu tersebut juga dapat disantap langsung, bukan sekadar komplimen pemanis penampilan.

"Prospericheese bisa dipesan sepanjang hari, dan bisa disantap sendirian atau beramai-ramai saat hang out bersama teman-teman. Menu Prospericheese Friend Fries yang disajikan dengan mala seasoning ini bisa sebagai pilihan teman nongkrong dan tidak lupa juga dipadankan dengan Lychee Tea sebagai minumannya," tambahnya.

Harga masing-masing menu seperti Prospericheese Burrito Bowl ala carte, dipatok mulai dari Rp. 25.545 dan Prospericheese Friend Fries mulai dari Rp. 16.364. Sementara untuk harga minuman Prospericheese Drink mulai dari Rp. 10.000, dan Prospericheese Ice Cream mulai dari Rp. 10.000.

Kamu yang mengaku doyan makan pedas, berani coba?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS