Doyan Ngopi, Yuk Belajar Sejarah dan Pembuatannya di Festival Kisah Kopi!

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Doyan Ngopi, Yuk Belajar Sejarah dan Pembuatannya di Festival Kisah Kopi!
Festival Kisah Kopi ajak anak muda mengenal sejarah dan proses pembuatan kopi. (Suara.com/Lilis Varwati)

Pencinta kopi, yuk hadiri festival Kisah Kopi untuk belajar lebih banyak tentang kopi-kopi di Indonesia.

Suara.com - Doyan Ngopi, Yuk Belajar Sejarah dan Pembuatannya di Festival Kisah Kopi!

Minum kopi sekarang sedang nge-tren, terutama di kalangan anak muda. Tapi jangan hanya doyan minum kopinya saja, anak muda juga harus mengetahui seperti apa kopi diproses dari mulai penanaman hingga tersaji dan siap minum.

Hal tersebut yang menginspirasi founder Jamboree Revyta untuk kembali menggelar festival 'Kisah Kopi' volume 2 yang akan berlangsung hingga Minggu, 23 Febuari 2020.

"Kisah kopi aku target market lebih ke anak muda yang demen minum kopi tapi gak terlalu ngerti sama kopi. Jadi di sini juga bisa belajar. Kita bikin packaging lebih fun. Jadi anak muda yang demen kopi bisa ke sini," kata Revyta saat konferensi pers di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020).

Diramaikan oleh puluhan produk kopi lokal, melalui Kisah Kopi, Revyta ingin anak muda untuk lebih mengenal proses kopi hingga siap disajikan.

"Aku pengen pengunjung lebih ke belajar. Mereka bisa belajar kisah kopinya gak cuma nanem doang, di sini juga ada yang punya kebun kopinya. Mereka bisa belajar proses menanam seperti apa. Terus dari bijinya kaya apa, roasting-nya kaya apa. Jadi belajar kisahnya kopi kaya apa," tuturnya.

Ilustrasi kopi. (Dok : Shutterstock)
Ilustrasi kopi. (Dok : Shutterstock)

Turut menggandeng Tropicana Slim, Kisah Kopi mengajak agar anak-anak muda mengonsumsi kopi dengan sehat. Tak bisa dipungkiri bahwa kopi menjadi salah satu minuman dengan banyak kandungan gula.

"Minuman kopi udah kaya air kali ya kalau buat anak muda. Masalahnya, emang minum kopi sehat gak sih? Kan sehat-sehat aja asal batas wajar. Tapi problem-nya yang dipasar itu gulanya ampun-ampunan. Kalau kita kelebihan gula penyakit diabetes mengintai," kata Brand manager Tropicana Slim Noviana Halim pada kesempatan yang sama.

Menyadari tren hidup sehat juga telah menjalar dikalangan anak muda, Noviana mengajak agar produsen kopi mampu menyediakan minuman yang bukan sekadar manis tapi juga menyehatkan.

"Kita inspirasi produsen kasih dong ke konsumen pilihan produk gak cuma enak tapi juga sehat," ucapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS