Usung Tema NTT, Puteri Indonesia Ingin Promosikan Budaya Dalam Negeri

M. Reza Sulaiman | Frieda Isyana Putri
Usung Tema NTT, Puteri Indonesia Ingin Promosikan Budaya Dalam Negeri
Tenun Sikka dari NTT. (Suara.com/Firsta Nodia)

Di tahun ini, Yayasan Puteri Indonesia akan mengusung tema budaya dan keindahan alam dari provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Apa alasannya?

Suara.com - Usung Tema NTT, Puteri Indonesia Ingin Promosikan Budaya Dalam Negeri

Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) kembali digelar. Di tahun ini, Yayasan Puteri Indonesia akan mengusung tema budaya dan keindahan alam dari provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Putri Kus Wisnu Wardani, Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, pemilihan NTT sebagai tema dari PPI tahun ini merupakan suatu dukungan untuk memajukan pariwisata Indonesia.

"Karena YPI mendukung gerak langkah bapak presiden kita untuk memajukan 5 wisata prioritas Indonesia salah satunya Labuan Bajo. Supaya generasi muda mengenal wisata tak hanya di luar negeri tapi juga dalam negeri," terangnya pada Konferensi Pers PPI 2020 di Hotel Grand Sahid Jaya, Rabu (26/2/2020).

Ia menyebut kebanyakan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia 65 persennya bukan tertarik pada keindahan lama tapi justru lebih tertarik dengan budayanya.

Hal itu diamini oleh Adella Raung, Direktur Promosi Wisata Minat Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang turut hadir dalam acara tersebut. Ia juga mengatakan bahwa sektor pariwisata mengalami kenaikan di tahun 2019.

39 Finalis Puteri Indonesia 2020 memasuki fase karantina hari ini, Rabu (26/2/2020).
39 Finalis Puteri Indonesia 2020 memasuki fase karantina hari ini, Rabu (26/2/2020).

"Naik 1,8 persen dibanding wisatawan mancanegara di tahun 2018," ungkapnya.

Sebanyak 39 finalis yang berprofesi sebagai mahasiswi, dokter, model, pilot, karyawati, dan pengusaha dari 34 provinsi siap berkompetisi untuk memperebutkan tiga mahkota Borobudur.

Malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 akan diselenggarakan pada tanggal 6 Maret 2020 di Jakarta Convention Center. Dan akan dihadiri oleh tiga ratu dunia yakni Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi, Miss International 2019 Sireethorn Leeamrawat, dan Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS