Begini Cara Seru Lihat Kekayaan Indonesia, Meski di Rumah Aja

Bimo Aria Fundrika
Begini Cara Seru Lihat Kekayaan Indonesia, Meski  di Rumah Aja
Jurnal Indonesia Kaya - Febrian (dok: Jurnal Indonesia Kaya)

Jurnal Indonesia Kaya mengajak penonton melihat kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia,

Suara.com - Lebih dari 14 hari sudah pemerintah di Indonesia menerapkan imbauan pembatasan fisik untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sejumlah orang mulai bosan dengan aktivitas yang dijalankan selama di rumah.

Nah, bagi yang bosan saat di rumah aja, YouTube Indonesia Kaya bisa menjadi alternatif hiburan saat #dirumahaja. Sampai dengan akhir Maret 2020, Jurnal Indonesia Kaya telah memiliki 59 episode yang diunggah setiap bulannya.

Selama 5 tahun, Jurnal Indonesia Kaya telah menjelajahi 58 daerah di Indonesia, mulai dari ujung barat Indonesia yaitu daerah Aceh dan Pulau Weh, hingga ujung timur Indonesia yaitu Sorong dan Raja Ampat.

Selain memanjakan mata dengan keindahan alam Indonesia, tayangan ini juga mengajak para penonton untuk melihat kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari kain atau pakaian tradisional, upacara, alat musik, hingga kulinernya.

“Kami ingin menjadi solusi hiburan bagi para penikmat seni, melalui konten-konten menarik yang ada di channel YouTube Indonesia Kaya," ujar Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian, dalam siaran pers yang diterima Suara.com, Jumat, (3/4/2020)

Renitasari mengungkapkan, salah satu konten unggulan yang banyak diminati ialah dokumentasi jurnal perjalanan travel blogger Febrian. Tayangan itu menceritakan pengalaman serunya ketika menemukan kekayaan, kreativitas, dan keramahtamahan masyarakat di berbagai daerah dan pulau di Indonesia.

"Seluruh shooting untuk kebutuhan video Jurnal Indonesia Kaya ini dilakukan sebelum ada arahan untuk swakarantina dan physical distancing. Kami harap, kisah-kisah perjalanan Febrian dapat menambah wawasan, menghibur, memberi semangat kepada para penikmat seni yang sedang #dirumahaja," ujar Renitasari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS