Viral Tagar #ButuhDriver di Twitter, Saat Ojol Terima Layanan Offline

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Viral Tagar #ButuhDriver di Twitter, Saat Ojol Terima Layanan Offline
Hari pertama PSBB Jakarta. (Twitter)

Viral tagar #ButuhDriver yang digaungkan para ojol. Simak cuitan dari para ojol berikut ini.

Suara.com - Viral Tagar #ButuhDriver di Twitter, Saat Ojol Terima Layanan Offline

Hari ini, Jumat (10/4/2020) DKI Jakarta resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Baru hari pertama publik cukup dikagetkan dengan dihapusnya fitur go-ride di aplikasi Gojek.

Ini karena ojek online alias ojol sudah tidak lagi memperbolehkan mengangkut penumpang, demi mencegah penularan virus Corona Covid-19. Hal ini juga memicu para driver hanya bisa menerima layanan antar barang dan makanan.

Fenomena ini ternyata sampai di media sosial. Tagar #ButuhDriver menggema di laman twitter dengan sebanyak lebih dari 20 ribu warganet mencuitkan hal yang sama.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Jumat (10/4/2020) ternyata tagar itu diisi oleh para driver ojol yang menyediakan jasa antara barang, makanan, bahkan hingga berbelanja secara online.

Berbagai cuitan diisi oleh masing-masing ojol berbeda, sesuai dengan wilayah dan jangkauan daerah masing-masing. Bahkan para driver ini tak sungkan menempatkan nomor handphone dicuitan tersebut.

"Karena ngojol lagi sepi dan demi kebutuhan, saya menawarkan jasa di daerah Grand Wisata (Kab.Bekasi) dan sekitarnya, jemput/antar orang, antar barang/makanan, titip belanja. Bagi yang berminat DM saya soal tarif bisa disesuaikan, insyaallah amanah, #butuhdriver," cuit @MKhusnulHidaya2.

"Dengan diberlakukannnya PSBB kami ojol semakin sukit di masa pandemi, bagi yang membutuhkan driver area Tebet, Duren Sawit dan sekitarnua untuk : antar barang/makanan, belanja bahan pokok. Kami siap membantu, bisa langsung DM atau via wa 08121344xxxx, #ButuhDriver Insyaallah amanah," tulis Tanooi.

Para cuitan driver ojol ini pun akhirnya banyak di retweet ulang para netizen yang sekiranya butuhkan bantuan para driver ojol ini. Bahkan reweet hingga berjumlah ratusan kali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS