alexametrics

Romantis, Pasangan Pasien Covid-19 Rayakan Hari Jadi ke-50 Saat Dirawat

Bimo Aria Fundrika
Romantis, Pasangan Pasien Covid-19 Rayakan Hari Jadi ke-50 Saat Dirawat
Pasien Covid-19 rayakan hari jadi ke-50. (dok: Facebook/Roberta Ferretti)

Keduanya diberi kesempatan langka untuk berbagi momen termanis dalam pernikahan mereka.

Suara.com - Romantis, Pasangan Pasien Covid-19 Rayakan Hari Jadi ke-50 Saat Dirawat

Orang lanjut usia masih menjadi populasi terbesar yang terinfeksi virus corona atau Covid-19. Sistem imun yang rendah membuat mereka rentan terhadap penyakit menular ini.

Akibatnya, mereka harus dirawat di Unit Perawatan Intensif untuk memastikan bahwa kondisi mereka tidak memburuk. Demikian seperti dilansir dari World of Buzz, Kamis (16/4/2020).

Pasien Covid-19 rayakan hari jadi ke-50. (dok: Facebook/Roberta Ferretti)
Pasien Covid-19 rayakan hari jadi ke-50. (dok: Facebook/Roberta Ferretti)

Tetapi mengingat sifat virus dan peraturan kebanyakan rumah sakit, orang tua sering dipisahkan dari keluarga mereka. Hal ini untuk mengurangi risiko penularan.

Baca Juga: Ngeyel saat Diminta Pakai Masker, Nenek-nenek: Kalau Mati Jadi Urusanku

Namun, untuk satu pasangan lansia yang keduanya dirawat di ICU untuk Covid-19, mereka diberi kesempatan langka untuk berbagi salah satu momen termanis dalam pernikahan mereka, menurut perawat Roberta Ferretti, yang bekerja di unit tersebut.

Pasangan itu, Sandra, 71, dan suaminya Giancarlo, 73, keduanya dirawat di rumah sakit di Marche, setelah mereka berdua dinyatakan positif Covid-19.

Setelah dirawat, mereka berdua ditempatkan di tempat tidur yang terpisah dan ventilator diikatkan pada wajah mereka untuk membantu bernafas.

Namun, ketika perawat kembali Roberta Ferretti mengetahui bahwa ulang tahun pernikahan ke-50 pasangan itu akan segera datang, dia memutuskan untuk membuat mereka terkejut.

Dengan bantuan petugas medis di bangsal, mereka mengorganisasi pesta kecil 10 menit untuk pasangan lansia untuk memperingati kesempatan itu. Ia membawa kue kecil dan membuat gerakan berbentuk hati dengan tangan mereka dengan pakaian APD lengkap.

Baca Juga: Hits Health: Mengatasi Sakit Gigi di Rumah, Kentut Bisa Tularkan Corona?

Pasangan tua itu kemudian saling berpegangan tangan di sepanjang pesta kecil itu. Mereka bahagia dengan upaya baik yang telah diambil oleh tim medis untuk membantu mereka merayakan kesempatan itu.

Komentar