alexametrics

Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Vania Rossa | Frieda Isyana Putri
Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata. (shutterstock)

Lingkaran hitam di bawah mata bisa disebabkan karena kurang waktu tidur.

Suara.com - Seharian berada di rumah aja membuat kita tak bisa jauh-jauh dari layar ponsel, laptop, dan televisi. Hal ini bisa mengubah gaya hidup kita, termasuk salah satunya siklus tidur. Akibatnya, lingkaran hitam di bawah mata pun bisa muncul.

Lingkaran hitam di bawah mata merupakan salah satu dari sekian banyak masalah kulit yang timbul akibat kebiasaan yang tidak teratur.

Dikutip dari Times of India, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, antara lain:

1. Minum banyak air putih

Baca Juga: Anak Kurang TIdur hingga Timbul Kantung Mata, Begini Cara Mengatasinya

Air adalah kunci dari segala masalah kulit. Jika Anda mengalami masalah tidur dan mengalami masalah kulit seperti kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata, minum banyak air adalah pengobatan terbaik.

Tak hanya membuang racun dari dalam tubuh, namun juga menurunkan konsentrasi garam di dan sekitar area mata. Oleh karena itu, untuk kembali mempercantik kulit wajah Anda, perbanyaklah asupan cairan.

2. Kompres es

Mengompres mata dengan es adalah cara terbaik saat Anda kurang tidur dan merasa mata Anda lelah. Gunakan kantung kain dan masukkan es ke dalamnya. kemudian taruhlah di area mata.

Atau bisa juga dengan menggunakan kantung teh bekas yang telah didinginkan di kulkas dan taruhlah di atas mata Anda. Praktik ini tak hanya menenangkan, namun juga membantu mata Anda tetap rileks dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

Baca Juga: Trik Sembunyikan Lingkaran Hitam dengan Make-up

3. Yoga dan meditasi

Komentar