Perut Buncit Setelah Lebaran, Coba 10 Trik Berpakaian Berikut

Vania Rossa
Perut Buncit Setelah Lebaran, Coba 10 Trik Berpakaian Berikut
Ilustrasi perut buncit. (Shutterstock)

Gara-gara terlalu banyak makan makanan berlemak, perut buncit pun tak terelakkan.

Suara.com - Perempuan mana, sih, yang mau punya perut buncit? Jika perut terlanjur buncit, segala cara pun dilakukan untuk menutupinya. Nah, masalah perut buncit ini juga kerap datang setelah momen lebaran, ketika kita banyak mengonsumsi makanan berlemak dan kue-kue lebaran.

Menghilangkan perut buncit dengan cara berolahraga tentu butuh waktu. Dan sementara itu, Anda bisa menyembunyikan perut buncit dengan trik berpakaian berikut, seperti dilansir dari Bright Side.

1. Pilih pakaian longgar

Tentu saja, pakaian ketat sangat tidak disarankan untuk Anda yang punya masalah dengan perut buncit. Pakaian ketat hanya akan menonjolkan perut buncit. Selain memilih pakaian berpotongan longgar, usahakan juga untuk memilih pakaian dengan satu warna, terutama warna gelap.

2. Pilih pakaian dengan garis vertikal

Trik Berpakaian untuk Perut Buncit. (Instagram/@garnerstyle)
Trik Berpakaian untuk Perut Buncit. (Instagram/@garnerstyle)

Ornamen, pola, dan garis vertikal membuat Anda terlihat lebih tinggi. Tetapi Anda juga harus mempertimbangkan lebar garis dan jaraknya. Garis-garis yang terlalu lebar bisa membuat Anda lebih besar secara visual, jadi pilihlah pakaian dengan garis-garis yang kecil namun banyak.

Jika Anda merasa gaun dengan garis-garis vertikal tampak terlalu mencolok, pilih satu potong pakaian dengan pola garis vertikal, misal cardigan atau celana.

3. Tonjolkan bagian tubuh yang lain

Untuk mengalihkan perhatian dari perut, Anda bisa menonjolkan bagian tubuh yang lain, misalnya bahu. Misalnya, dengan mengenakan blus model sabrina berwarna gelap.

Atau jika Anda memiliki kaki yang jenjang, Anda bisa mengenakan rok atau gaun di atas lutut, atau Anda bisa mengenakan legging.

4. Pilih pakaian model maxi

Jika Anda memilih mengenakan gaun, pilih gaun dengan panjang sedikit di bawah lutut, atau maxi. Gaun berpotongan lurus bisa dipilih, tapi hindari gaun yang memiliki detil di bagian perut.

Cara terbaik untuk menyembunyikan perut buncit adalah dengan mengenakan gaun model A line dengan potongan pinggang yang tinggi. Untuk gaun dengan model ini, Anda bisa memilih gaun yang berwarna terang, misalnya mustard.

5. Gunakan atasan satu warna

Blus dan kemeja satu warna merupakan pilihan yang sederhana, tapi itu akan tampak bagus untuk menutupi kekurangan Anda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS