Susah Payah Diet, Wanita Ini Malah Dibully Warganet karena Tampil Kurus

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati
Susah Payah Diet, Wanita Ini Malah Dibully Warganet karena Tampil Kurus

Bukannya didukung, fotonya pasca diet malah dibanjiri kata-kata menyakitkan.

Suara.com - Demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, tak sedikit dari kita yang rela menjalani diet ketat. Meski begitu, butuh kedisiplinan dan tekad yang kuat agar diet bisa berjalan sukses.

Salah satu kisah wanita yang berhasil menjalani diet tersebut adalah Georgi Phipps. Wanita tersebut berhasil menurunkan lebih dari 60 kg berat badannya.

Namun, bukannya mendapat dukungan, Georgi Phipps malah mendapat kritikan dan komentar jahat dari warganet karena penampilan barunya.

Melansir The Sun, Georgi Phipps memutuskan untuk menjalani operasi bariatrik yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Operasi ini biasanya dilakukan pada penderita obesitas, dengan tujuan membatasi jumlah makanan yang dapat ditampung di dalam perut.

Ilustrasi berat badan. (sumber: Shutterstock)
Ilustrasi berat badan. (sumber: Shutterstock)

Sebelumnya, Georgi sendiri menderita kondisi fibromyalgia dan harus mengonsumsi steroid. Hal ini membuat berat badannya bertambah drastis.

Georgi Phipps juga sempat memiliki berat badan sampai 120 kg. Hal ini membuatnya stres dan tidak percaya diri.

"Aku tidak percaya diri pada hari pernikahanku, merasa terlalu malu melihat fotoku dan tidak bisa memajangnya di rumah. Aku tahu aku harus melakukan sesuatu," ujarnya.

Wanita ini lantas mulai melakukan diet, tapi gagal. Akhirnya, dokter memutuskan bahwa Georgi harus melakukan operasi untuk mengurangi 75% kapasitas lambungnya.

"Mereka bilang aku akan menghabiskan lebih banyak uang untuk perawatan kesehatan di masa depan jika aku tidak mengurangi berat badan sekarang."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS