Jadi Rekomendasi, Inaya Putri Bali Lolos Verifikasi Protokoler New Normal

Silfa Humairah Utami
Jadi Rekomendasi, Inaya Putri Bali Lolos Verifikasi Protokoler New Normal
Inaya Putri Bali. (Instagram/inaya.putribali)

Setelah lolos uji verifikasi, Inaya Putri Bali semakin siap memberikan kenyamanan tinggal dengan selalu menerapkan prosedur standarisasi protocol COVID-19

Suara.com - Inaya Putri Bali lolos verifikasi tatanan era baru new normal dari Dinas Pariwisata kabupaten Badung.

Team Verifikasi Kesiapan Tata Kelola Pariwisata Pemerintah Kabupaten Badung telah melakukan Verifikasi kesiapan terhadap Inaya Putri Bali atas kelengkapan dan keabsahan dokumen dan bukti fisik mengenai Prosedur Kesiapan new normal.

Kesiapan tersebut sudah sesuai dengan Tata Kelola Jasa Akomodasi memasuki Budaya New Normal sesuai dengan Surat Edaran Bupati Badung No. 259 tahun 2020 tentang panduan Stakeholder Pariwisata di Kabupaten Badung Menuju New Normal Tourism.

Berdasarkan hasil verifikasi, Inaya Putri Bali berhasil mencapai nilai 298 dari 303 nilai yg ditargetkan, dengan persentas 98,34 persen, dengan nilai ini Inaya direkomendasikan untuk hotel yang sudah siap dengan tatanan era baru.

Setelah lolos uji verifikasi, Inaya Putri Bali semakin siap memberikan kenyamanan tinggal dengan selalu menerapkan prosedur standarisasi protocol COVID-19 dari Hotel Indonesia Group.

Hotel Indonesia Group dari awal sudah mempersiapkan serangkaian SOP yang sesuai dengan kondisi masa ini.

Qodie Ibrahim selaku CEO Hotel Indonesia Group memaparkan bahwa sudah mempersiapkan SOP untuk masa pandemic, recovery dan juga New Normal.

"Standar Operasional Prosedur yang kami buat memang bisa langsung diaplikasikan oleh hotel-hotel terkait mulai hotel bintang 3 hingga bintang 5, team memang membuat SOP tersebut sangat lengkap," katanya dalam rilis yang dikirimkan pada Suara.com.

SOP tersebut mengatur banyak sekali protokol-protokol yang harus dilakukan mulai dari penjemputan tamu, pembersihan kamar, meeting rooms, persiapan makanan, hingga spa therapis semua sudah dijelaskan, terang Sugiri Rachmansyah Nugraha, Business Development Manager Hotel Indonesia Group.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS