Sejumlah Orang India Kini Sembah Dewi Corona Agar Pandemi Berhenti

Bimo Aria Fundrika
Sejumlah Orang India Kini Sembah Dewi Corona Agar Pandemi Berhenti
Menyembah Dewi Corona. (Youtube/News 360 TV)

Sekelompok perempuan dari sebuah desa di Benggala Barat yang telah memutuskan untuk melawan virus corona dengan cara mereka sendiri atau dengan menyembah Corona Mai.

Suara.com - India merupakan salah satu negara yang paling terpengaruh oleh pandemi Covid-19. Setelah berbulan-bulan pandemi tidak juga kunjung reda, kini orang-orang beralih ke kekuatan spiritual dalam upaya untuk melindungi diri dari virus corona baru.

Dilansir dari  Oddity Central sekelompok perempuan dari sebuah desa di Benggala Barat yang telah memutuskan untuk melawan virus corona dengan cara mereka sendiri atau dengan menyembah Corona Mai, atau 'Dewi Corona'.

Menyembah Dewi Corona. (Youtube/News 360 TV)
Menyembah Dewi Corona. (Youtube/News 360 TV)

Mereka mendirikan kuil kecil di tepi kolam Chinnamasta, dekat kota Asansol, dan mulai menyanyikan lagu-lagu dan mantra, membakar dupa dan membawa persembahan seperti buah-buahan, sayuran.

Para perempuan itu mengatakan bahwa mereka berencana untuk beribadah dan berdoa kepada dewi sampai dia mengambil coronavirus.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di India Tembus Satu Juta, Kesembuhan Hanya 63 Persen

"Kami berharap Corona devi memastikan bahwa virus meninggalkan kita selamanya. Persembahan dan nyanyian kami akan memberi kita kelonggaran dari virus," kata salahs seorang dari mereka.

Penyembah Corona Mai berkisar dari perempuan berusia awal 20-an hingga perempuan tua di usia 70-an. Mereka semua percaya bahwa cara terbaik untuk membantu memerangi pandemi adalah dengan berdoa kepada dewi sampai dia memutuskan untuk mengambil virus corona.

“Kami telah memutuskan untuk menyembah Corona devi setiap hari Senin dan Jumat sampai ia puas,” kata seorang wanita berusia 56 tahun.

Tetapi sementara kelompok pemuja Dewi Corona ini dari Benggala Barat mendirikan sebuah kuil kecil di luar ruangan, seorang lelaki Kerala mendirikan sebuah kuil untuk menyembah "dewi coronavirus".

Sesuai tradisi Hindu, yang mempromosikan melihat dewa di setiap molekul di sekitar kita, Anilan Muhoortham, dari kota Kadakkal, memuja coronavirus sebagai dewi.

Baca Juga: Demam Sepeda Melanda Publik India Selama Pandemi Corona

“Saya telah mendirikan kuil ini untuk Dewi Coronavirus sesuai dengan kebebasan konstitusional untuk beribadah. Dewi Coronavirus sedang dipuja di sini, ”kata pria Kerala itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS