Meski Enak dan Bikin Menggelinjang, Oral Seks Ternyata Juga Berbahaya

Bimo Aria Fundrika
Meski Enak dan Bikin Menggelinjang, Oral Seks Ternyata Juga Berbahaya
ilustrasi vagina. (Shutterstock)

Seks oral melibatkan menjilati dan vagina, sebagai salah satu bagian tubuh yang paling sensitif, mungkin berisiko terkena infeksi.

Suara.com - Seks oral dengan menjilat bagian intim pasangan mungkin terdengar seperti hal yang menyenangkan dan tanpa risiko. Tetapi kenyataannya seks oral datang dengan bahayanya sendiri. Hal itu berlawanan dengan yang dipercaya banyak orang.

Logika di balik keamanan tampaknya cukup sederhana: Tanpa penis, tanpa air mani, tanpa bayi. Tapi, yang cenderung dilupakan adalah bahwa kesehatan vagina kita masih dalam bahaya.

Seks oral melibatkan menjilati dan vagina, sebagai salah satu bagian tubuh yang paling sensitif, mungkin berisiko terkena infeksi.

Dilansir dari Healthshot, pada dasarnya, ketika air liur berinteraksi dengan cairan vagina, hal itu ternyata bisa mengacaukan bioma vagina akibat adanya bakteri.

Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi perempuan saat tengah dioral vaginanya. (Sumber: Shutterstock)

Kondisi ini pada akhirnya mungkin mengubah kesenangan menjadi sakit karena Anda mungkin mengalami infeksi di organ intim tersebut

Untuk menguraikan masalah yang sangat intim ini, Dr Krutika Makhija, DNB (OBGY), spesialis infertilitas dari rumah sakit Apollo Spectra, menjelaskan beberapa risikonya.

Hal yang mengejutkan, risikonya sangat tinggi untuk vagina jika Anda melakukan seks oral. Menurut ahli, seks mungkin membuat pasangan lebih dekat tetapi perlu sedikit berhati-hati karena kesehatan vagina dipertaruhkan di sini.

“Seks oral berisiko karena cenderung melibatkan menjilati vagina. Oleh karena itu, seseorang cenderung melakukan kontak dengan cairan dan feses vagina, meningkatkan kemungkinan IMS.

Human papillomavirus (HPV) atau kutil kelamin juga sering terlihat. HPV adalah virus yang dapat menyerang pria dan wanita. Bisa ditularkan melalui kelamin atau oral seks, ”jelasnya.

Salah satunya ialah herpes. Ini adalah salah satu infeksi menular seksual umum yang memiliki dua jenis: herpes mulut (lecet dan luka dingin di sekitar mulut atau hidung) dan herpes genital (nyeri, gatal, dan luka kecil pada alat kelamin yang berubah menjadi bisul dan koreng).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS