Risiko Rendah dan Sedikit Modal, Ini Kiat Usaha Sampingan di Masa Pandemi

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Risiko Rendah dan Sedikit Modal, Ini Kiat Usaha Sampingan di Masa Pandemi
Ilustrasi usaha sampingan di tengah pandemi. (Shutterstock)

Untuk mencapainya Vita merekomendasikan menggunakan fasilitas dropship

Suara.com - Selain penghematan pengeluaran, mencari penghasilan tambahan jadi salah satu solusi para ibu untuk menambah penghasilan keluarga baik untuk ditabung demi masa depan.

Para ibu biasanya rela bekerja lebih baik saat pemasukan dari suami tidak mencukupi. Sehingga tidak jarang perempuan yang kerap jadi bendahara keluarga ini, punya tabungan yang tidak disangka saat anak dan keluarga membutuhkan.

Untuk memulai usaha sampingan yang tidak mudah merugi, Mompreneur Vita Nova, S.E, S.H menyarankan jangan sampai usaha malah menguras uang bulanan yang diberikan suami untuk menutupi kebutuhan keluarga.

Untuk mencapainya Vita merekomendasikan menggunakan fasilitas dropship. Dropship adalah metode menjual barang tapi penjual tidak menyimpan atau menstok produk tersebut.

Baca Juga: Harvard: Banyak Orang Mengalami Mimpi Aneh Selama Pandemi Covid-19

Ilustrasi jual beli online/ belanja online/ jualan online. (Shutterstock)
Ilustrasi jual beli online/ belanja online/ jualan online. (Shutterstock)

Sehingga saat toko menjual produk, maka pemilik toko akan membeli produk dari pihak ketiga. Dari pihak ketiga itulah yang mengirimkan langsung kepada si pembeli.

Metode penjualan ini bukan hanya sedikit risiko rugi karena uang yang tersendat di barang, tapi juga tidak membutuhkan modal besar, bisa menerima uang lebih dulu baru membeli barang, dan mudah untuk dilakukan.

"Bisa dengan menggunakan fasilitas dropship, supaya saat ini tidak ke-ganggu uang bulanan, supaya dengan bisnis yang kita jalanin bisa menambah penghasilan kita tidak menguras uang kita," jelas Vita.

Sementara itu, Vita sendiri mengakui pandemi Covid-19 membuat banyak penjual mengeluhkan produk yang dijual sulit untuk cepat berputar, sehingga uang akan mandek di barang. Maka sistem usaha dropship bisa jadi peluang usaha baru para ibu untuk memulainya.

"Untuk masa pandemi, bahkan ke depannya, paling penting memulai satu bisnis yang modalnya minim," tutup Vita.

Baca Juga: Konser Dangdut di Tengah Pandemi Covid-19

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS