Hits Pagi: Efek Kebanyakan Minuman Boba, Manfaat Vitamin B untuk Kulit

Vania Rossa
Hits Pagi: Efek Kebanyakan Minuman Boba, Manfaat Vitamin B untuk Kulit
Ilustrasi Boba Milk (Unsplash @rosalindchang)

5 berita lifestyle menarik pagi ini, jangan sampai terlewat ya!

Suara.com - Suka minum boba? Ya, minuman ini memang lagi populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Tapi, jangan sampai kebanyakan juga ya. Seorang warganet mengaku sempat memiliki pengalaman pahit dengan boba. Gara-gara topping ini, kakinya hampir diamputasi. Kok bisa?

Dan buat Anda yang tengah mencari perawatan kulit yang ampuh, coba manfaatkan vitamin B. Belakangan, vitamin yang satu ini mendapat perhatian serius di dunia kecantikan, lantaran sejumlah ahli mengungkap fakta manfaat di balik penggunaan vitamin B di dalam skincare. Apa saja manfaatnya?

Simak berita lainnya di bawah ini!

1. Keseringan Minum Boba Drink, Kaki Wanita Ini Nyaris Diamputasi, Kok Bisa?

Baca Juga: Jangan Gunakan Skincare Vitamin B dan Vitamin C Bersamaan, Ini Akibatnya!

Ilustrasi Boba Milk (Unsplash @rosalindchang)
Ilustrasi Boba Milk (Unsplash @rosalindchang)

Boba adalah salah satu topping favorit pada minuman yang banyak digemari. Namun, seorang warganet sempat memiliki pengalaman pahit dengan boba. Gara-gara topping ini, kakinya hampir diamputasi.

Pengalaman ini dilontarkan oleh pemilik akun jejaring sosial Twitter @dangobulet. Mulanya, dia merespons cuitan akun @foodfess yang menampilkan minuman dengan topping boba.

Baca selengkapnya

2. 9 Manfaat Vitamin B untuk Kulit, Salah Satunya Mengurangi Jerawat

Ilustrasi manfaat vitamin B untuk kulit. (Shutterstock)
Ilustrasi manfaat vitamin B untuk kulit. (Shutterstock)

Vitamin B belakangan mendapat perhatian serius di dunia kecantikan, lantaran sejumlah ahli mengungkap fakta manfaat di balik penggunaan vitamin B di dalam skincare. Apa saja manfaatnya? Simak di bawah ini, seperti dilansir dari laman Women Working.

1. Mencegah penuaan
Vitamin B kompleks, terutama vitamin B1, dapat membantu melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas — molekul yang memecah sel sehat dan berkontribusi pada munculnya proses penuaan.

Baca Juga: Sayang Dilewatkan, Promo Hari Ini Minuman Boba Buy 1 Get 1

2. Mempertahankan kelembapan
Nicotinamide, turunan dari vitamin B3 (niacin), telah terbukti meningkatkan kemampuan epidermis, lapisan kulit paling atas, untuk mempertahankan kelembapan. Hasilnya, kulit lebih lembut dan halus, terhindar dari kekeringan dan masalah kulit terkelupas, serta pengurangan garis-garis halus.

Baca selengkapnya

3. Gampang Banget, Ini Resep Japanese Milk Bread yang Lembut

Japanese Milk Bread. (Screenshot YouTube Dapur Ko-ci)
Japanese Milk Bread. (Screenshot YouTube Dapur Ko-ci)

Setelah Korean Garlic Bread menjadi viral dan terkenal, giliran roti dari Jepang yang kini tengah digandrungi. Ya, di internet Japanese Milk Bread alias roti sobek ala Jepang lagi jadi pembicaraan hangat. Dan kabar baiknya, membuat roti ini tak sulit, lho.

Ya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus memesannya secara online jika ingin mencicipinya! Untuk membuatnya, kamu bisa mengintip resep Japanese Milk Bread anti gagal yang dibagikan oleh chanel YouTube Dapur Ko-ci, Kelas Masakan Jepang Rumahan. Dan karena yang memberikan resepnya adalah orang Jepang asli yang tinggal di Jakarta, resep ini dijamin antigagal! Simak yuk!

Baca selengkapnya

4. Duh, 150 Ribu Ikan Hiu Terancam Dibantai Demi Pembuatan Vaksin Covid-19

Ilustrasi ikan-ikan hiu (Shutterstock).
Ilustrasi ikan-ikan hiu (Shutterstock).

Tidak hanya manusia yang terancam pandemi Covid-19, ternyata ikan hiu juga terancam dibantai demi membuat vaksin Covid-19.

Mengutip Dailymail, dugaan ini diungkap ahli satwa liar, lantaran predator teratas di lautan ini dipanen untuk squalene, yakni minyak alami yang terbuat dari hati ikan hiu, yang digunakan sebagai obat, termasuk obat flu saat ini.

Baca selengkapnya

5. Perokok di Inggris dan Jepang Turun, Indonesia Diminta Segera Buat Standar

Hits Pagi: Efek Kebanyakan Minuman Boba, Manfaat Vitamin B untuk Kulit - 5

Meski masih menuai pro-kontra, namun negara Inggris dan Jepang memutuskan untuk mendukung penggunaan produk tembakau alternatif sebagai upaya menurunkan angka perokok di dua negara maju tersebut.

Dikatakan oleh Visiting Professor di Yong Loo Lin School of Medicine National University of Singapore, Tikki Pangestu, penggunaan produk tembakau alternatif di Inggris telah mendorong 20.000 perokok di sana berhenti merokok setiap tahunnya.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS