alexametrics

Kisah di Balik Gaya Rambut Pendek Putri Diana, Ternyata Ada Perintah Khusus

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kisah di Balik Gaya Rambut Pendek Putri Diana, Ternyata Ada Perintah Khusus
Momen legendaris Putri Diana berdansa bersama aktor John Travolta. (Pixabay/skeeze)

Mengapa Putri Diana hampir selalu tampil dengan gaya rambut pendek?

Suara.com - Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa gaya rambut Putri Diana seolah tidak pernah berubah? Ternyata, ada kisah tersendiri di balik potongan khas Putri Diana.

Bukan hanya gaya busana Putri Diana yang jadi sorotan publik, gaya rambut ibu mertua Kate Middleton ini juga menarik atensi karena begitu ikonik.

Melansir The Sun, seperti dikutip dari Hops.id, gaya rambut Putri Diana benar-benar tak terlupakan. Bahkan sejak awal diperkenalkan sebagai tunangan Pangeran Charles hingga akhir hayatnya, Putri Diana selalu tampil dengan rambut pendek.

Mantan penata rambut Putri Diana, Richard Dalton, mengungkap kisah di balik alasan Princess of Wales lebih suka berambut pendek.

Baca Juga: Rombak Perhiasan Warisan Putri Diana, Gaya Kate Middleton Jadi Sorotan

Pangeran Charles dan Putri Diana. (Shutterstock)
Pangeran Charles dan Putri Diana. (Shutterstock)

Putri Diana ternyata sempat mempunyai pengalaman kurang baik soal rambut dengan Ratu Elizabeth II.

Tidak lama setelah melahirkan Pangeran Harry, rambut Putri Diana menjadi agak lebih panjang. Dia kemudian tampil dengan gaya rambut baru itu dalam sebuah acara penting Kerajaan Inggris.

Kala itu, perhatian publik malah menjadi lebih fokus pada rambut Putri Diana ketimbang acara kerajaan. Hal itu rupanya tidak disukai sang Ratu.

Guna meredam kehebohan, Ratu Elizabeth II akhirnya menyuruh Putri Diana memangkas rambut. Dalton lah yang kemudian bertugas memotong rambut ibunda Pangeran William.

Dalton memotong rambut Putri Diana sedikit-sedikit setiap beberapa pekan. Hal itu karena Putri Diana cemas perubahan yang terlalu drastis bisa membuat orang-orang kembali salah fokus.

Baca Juga: Inspiratif! Kutipan Putri Diana Selama Hidup Tentang Keluarga dan Kerajaan

Dalton mengatakan, "Kami harus sangat berhati-hati. Kami mesti memotongnya seperempat inci setiap kali selama beberapa pekan."

Dalton juga mengungkapkan bagaimana fanatisme para penggemar terhadap gaya rambut Putri Diana. Sedikit saja tampak ada perubahan, hal itu bakal langsung menjadi berita.

"Apapun yang saya lakukan pada rambutnya, langsung menjadi berita halaman depan," ujarnya.

Komentar