alexametrics

Cara Memutihkan Gigi dengan 5 Bahan Alami dari Siwak hingga Lemon

Rifan Aditya
Cara Memutihkan Gigi dengan 5 Bahan Alami dari Siwak hingga Lemon
Ilustrasi gigi putih [shutterstock]

Berikut ini merupakan cara memutihkan gigi secara alami.

Suara.com - Memiliki gigi putih, bersih dan sehat merupakan keinginan semua orang. Gigi putih dapat meningkatkan rasa percaya diri karena dapat mempengaruhi penampilan seseorang. Lantas bagaimana cara memutihkan gigi? Simak penjelasannya berikut.

Perubahan warna pada gigi memiliki banyak faktor salah satunya adalah usia. Selain itu, banyak faktor yang dapat merubah warna gigi seperti aktivitas merokok, mengonsusmsi obat-obatan, makanan dan minuman.

Tak jarang, orang untuk mengeluarkan budget lebih untuk melakukan perawatan pada giginya. Namun, perawatan gigi dapat dilakukan di rumah setiap hari dengan melakukan bahan bahan alami yang murah dan dapat dijangkau.

Berikut ini merupakan cara memutihkan gigi secara alami:

Baca Juga: Laku Keras, Tiket Match RRQ Hoshi Selalu Habis dalam Waktu 5 Menit

  1. Baking Soda
    Baking soda atau soda kue memiliki manfaat untuk memutihkan gigi secara alami karena baking soda dapat menghilankan noda gigi kuning. Cara dengan gosok baking soda ke bagian gigi, diamkan selama 5 menit dan kumur dengan air bersih. Lakukan secara teratur, maka gigi akan lebih terlihat putih.
  2. Daun Sirih
    Daun sirih merupakan bahan alami selama bertahun-tahun telah digunakan untuk membersihkan gigi. Daun sirih dapat membasmi kuman dan memutihkan gigi secara alami. Caranya dengan gosok 1 sampai 2 helai daun sirih ke gigi dan diamkan selama beberapa menit dan kemudian kumur dengan air. Cara lain yaitu dengan berkumur dari air daun sirih yang telah direbus.
  3. Cuka Apel
    Cuka apel juga salah satu cara memutihkan gigi yaitu dengan ambil 1 sendok cuka apel dan gosokkan secara merata pada bagian gigi. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal
  4. Lemon
    Lemon yang mengandung asam juga mengandung anti bakteri untuk membasmi bakteri dalam gigi kuning. Cara yaitu dengan peras lemon dan campurkan hasil perasannya dalam segalas air hangat dan gunakan untuk berkumu dan lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal
  5. Siwak
    Siwak merupakan hal yang sama seperti daun sirih yang digunakan sejak zaman dahulu. Siwak digunakan untuk membersihkan gigi dan juga pemutih gigi secara alami. Caranya dengan gosokkan batang siwak secara merata dan lakukan 2 hingga 3 kali sehari.

Nah, itulah cara memutihkan gigi dengan bahan alami yang dapat kalian coba. Semoga sukses.

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

Komentar