alexametrics

Rindu Liburan ke Korea Selatan? Ikuti MFKF 2020 Virtual Bisa Jadi Obatnya

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Rindu Liburan ke Korea Selatan? Ikuti MFKF 2020 Virtual Bisa Jadi Obatnya
Ilustrasi Korea Selatan (Shutterstock)

MFKF dilaksanakan sebagai respon tingginya wisatawan muslim ke Korea Selatan yang meningkat dari tahun ke tahun.

Suara.com - Pagelaran tahunan Muslim Friendly Korea Festival (MFKF) kembali digelar di Indonesia oleh Korea Tourism Organization Jakarta mellaui rangkaian acara virtual selama tiga hari sejak 16 hingga 18 Oktober 2020.

MFKF dilaksanakan sebagai respon tingginya wisatawan muslim ke Korea Selatan yang meningkat dari tahun ke tahun. Sayangnya, perayaan MFKF tahun ini sedikit berbeda karena pandemi Covid-19, yang belum membaik.

"Rangkaian acara yang diselenggarakan KTO Jakarta ini diharapkan dapat ikut meramaikan perayaan Bulan Korea. Selain itu, rangkaian acara ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk liburan nanti setelah kondisi kembali membaik. Khususnya, bagi wisatawan yang ingin mencari destinasi wisata ramah Muslim dan destinasi wisata wellness untuk relaksasi setelah kepenatan di masa pandemi," ujar Byun Jung Sup, Direktur KTO Jakarta dalam acara pembukaan MFKF, Jumat (16/10/2020).

Acara virtual ini tetap menyajikan berbagai rekomendasi restoran, tempat wisata, dan lokasi menarik yang wajib didatangi para turis muslim Indonesia ke Korea Selatan.

Baca Juga: Nikita Willy dan Indra Priawan Berniat Traveling Usai Nikah, Kemana?

Ilustrasi Korea Selatan. 

Acara virtual yang disponsori oleh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia ini bisa disaksikan melalui media sosial resmi MFKF dan Instagram KTO Jakarta @ktoid. Berikut deretan program yang akan diselenggarakan, sebagai berikut:

Hari pertama, yaitu pembukaan, acara Explore with Love dan Let’s Fall in Love. Explore with Love adalah jalan-jalan virtual ke destinasi wisata ramah Muslim di Korea. Sedangkan Let’s Fall in Love adalah jalan-jalan virtual ke beberapa festival di Korea yang ramah bagi wisatawan Muslim.

Hari kedua, acara Eat with Love dan Cooking with Love. Eat with Love adalah jalan-jalan virtual ke restoran-restoran ramah Muslim yang ada di Korea. Sedangkan di acara Cooking with Love, akan ada chef terkenal Indonesia yang memasak makanan halal Korea dan menu unik Korea lainnya.

Hari ketiga, acara Capture with Love, Goes to Korea with Love dan penutupan. Acara Capture with Love akan diisi oleh seorang juru potret terkenal yang akan bercerita tentang pengalamannya mengabadikan momen di Korea dan tentu saja akan berbagi tentang bagaimana cara mengabadikan momen terbaik ketika berjalan-jalan di Korea.

Sedangkan di acara Goes to Korea with Love, akan ada influencer yang berbagi tips jalan-jalan di Korea bagi wisatawan Muslim.

Baca Juga: Mahar Super Mewah, Begini Respons Penghulu Ditanya Pernikahan Nikita Willy

Kegiatan after-event, berfokus pada penayangan kembali acara-acara utama yang digelar untuk menjangkau audiens yang lebih luas lagi.

Komentar