alexametrics

Peduli Bumi, Turki Siap Tanam Jutaan Pohon Mulai Bulan Depan

M. Reza Sulaiman
Peduli Bumi, Turki Siap Tanam Jutaan Pohon Mulai Bulan Depan
Ilustrasi pohon sequoia raksasa (Shutterstock).

Turki turut menyumbang bagian dalam penyelamatan lingkungan, dengan agenda penanaman jutaan pohon bulan depan.

Suara.com - Turki turut menyumbang bagian dalam penyelamatan lingkungan, dengan agenda penanaman jutaan pohon bulan depan.

Dilansir Anadolu Agency, Turki akan menanam jutaan bibit pohon pada 11 November di banyak lokasi di seluruh penjuru negeri sebagai bagian dari Hari Kehutanan Nasional.

"Kementerian Pertanian dan Kehutanan akan memberikan bibit gratis kepada masyarakat untuk kampanye perkebunan tahun ini," kata Bekir Karacabey, Kepala Direktorat Jenderal Kehutanan, kepada Anadolu Agency.

Karacabey mengatakan bahwa area hutan di Turki saat ini berjumlah 29 persen, dan negara bertujuan meningkatkannya menjadi 30 persen pada 2023.

Baca Juga: Nyaris, Rongsokan Satelit Soviet dan Roket China Tabrakan di Orbit Bumi

Menyinggung festival lingkungan tahun lalu yang juga berlangsung pada 11 November, dia mengatakan total 13,7 juta bibit ditanam sebagai bagian dari Hari Kehutanan Nasional yang pertama.

Kampanye kehutanan besar-besaran Turki dimulai dengan mendeklarasikan 11 November sebagai Hari Kehutanan Nasional pada 2019 yang akan diperingati setiap tahun.

"Pohon muda ini menyerap dan menyimpan lebih dari 300.000 ton CO2 dari atmosfer per tahun," kata Karacabey, merujuk pada bibit yang ditanam tahun lalu.

Komentar