alexametrics

Kenapa Sih Jerawat Sering Muncul di Tempat yang Sama? Ini Sebabnya

Bimo Aria Fundrika
Kenapa Sih Jerawat Sering Muncul di Tempat yang Sama? Ini Sebabnya
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

Tapi sebenarnya ada alasan tertentu mengapa jerawat muncul di tempat yang sama. Dilansir dari Times of India, berikut ini sebabnya.

Suara.com - Pernahkah Anda sadar bahwa jerawat muncul di tempat yang sama. Hal ini tentu menjengkelkan dan membuat frustrasi karena harus menangani peradangan dan menyembuhkannya lagi.

Tapi sebenarnya ada alasan tertentu mengapa jerawat muncul di tempat yang sama. Dilansir dari Times of India, berikut ini sebabnya.

Saat jerawat muncul dan terisi, mereka menjadi meradang. Setelah peradangan mereda, kantung masih tersisa yang bisa meradang lagi.

Jangan memencet atau meremasnya karena mungkin belum siap untuk keluar dan dapat menginfeksi area terdekat lainnya pada kulit juga.

Baca Juga: Sampai Operasi! Pipi Wanita Ini Infeksi Usai Pakai Masker saat Jerawatan

Kemudian, pori-pori Anda biasanya menghasilkan sebum dan beberapa area di wajah Anda seperti zona-T cenderung lebih berminyak.

Ilustrasi jerawat. (Shuttetstock)

Semua sebum ini jika dikombinasikan dengan kulit mati dan kotoran yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, komedo putih dan komedo.

Anda perlu melakukan eksfoliasi secara teratur untuk mencegah munculnya jerawat berulang dan membersihkan pori-pori. Gunakan pembersih asam salisilat untuk membantu mengontrol minyak berlebih.

Selanjutnya, jika Anda adalah seseorang yang berjerawat selama waktu itu dalam sebulan, mereka biasanya akan muncul di garis rahang dan pipi.

Jika ini berlangsung lama, Anda harus pergi ke profesional untuk mendapatkan pembersihan yang tepat. Anda juga bisa mengoleskan es kering karena akan menghancurkan kelenjar minyak yang membandel.

Baca Juga: Selain Bersihkan Permukaan Kulit, Ini Manfaat Lain Micellar Water

Kemudian,jika Anda terus-menerus menggerakkan poni atau menyentuh wajah pada dasarnya Anda mengundang jerawat dengan menciptakan lingkungan yang sempurna.

Komentar