alexametrics

Jangan Dipencet Sembarangan, 5 Tips Menghilangkan Bruntusan di Dagu

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jangan Dipencet Sembarangan, 5 Tips Menghilangkan Bruntusan di Dagu
Jerawat di dagu. (Pixabay/Kjerstin Michaela Noomi Sakura Gihle Martinsen Haraldsen)

Berikut beberapa cara efektif untuk menghilangkan bruntusan di dagu.

Suara.com - Bruntusan termasuk masalah kulit yang kerap bikin perempuan minder. Bintik putih kecil-kecil itu bisa muncul di seluruh bagian wajah, termasuk dagu.

Melansir Keepo.me, berdasarkan survei British Skin Foundation pada remaja usia 13-18 tahun, jerawat putih kecil-kecil ini memengaruhi kepercayaan diri bagi 80 persen responden.

Rupanya, banyak yang mengaku diejek teman-temannya karena wajahnya bruntusan. Itulah yang membuat mereka menjadi semakin tidak percaya diri.

Meski begitu, bukan berarti mereka tidak berusaha menghilangkan jerawat tersebut. Hanya saja, hal itu dikatakan juga tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Baca Juga: Akhirnya Terjawab, Kekurangan Protein Ini Malah Bikin Jerawat Sulit Diobati

Cara Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami. (Shutterstock)
Masalah jerawat. (Shutterstock)

Sebanyak 52 persen responden mengaku sudah mencoba lebih dari lima cara mengatasi bruntusan tapi tak kunjung membuahkan hasil.

Dr. Anjali Mahto, konsultan dermatologi sekaligus juru bicara dari British Skin Foundation berbagai beberapa tips penting untuk membasmi beruntusan di dagu.

Jangan memencet bruntusan di dagu

Agar tidak semakin banyak dan bertambah parah, jangan pernah memencetnya. Cairan yang keluar saat kamu memencetnya bisa menyebar dan membuat jerawat baru di lokasi lain. Selain itu, memencet jerawat bisa menimbulkan bekas.

Bersihkan wajah dengan teknik double cleansing

Baca Juga: Sampai Operasi! Pipi Wanita Ini Infeksi Usai Pakai Masker saat Jerawatan

Membersihkan wajah dengan benar akan mengurangi risiko munculnya beruntusan. Cara yang direkomendasikan adalah teknik double cleansing, yaitu menggunakan cleansing oil lalu facial wash.

Komentar