alexametrics

Sebelum Menikah, Pastikan Kamu Telah Melakukan 5 Hal Ini

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Sebelum Menikah, Pastikan Kamu Telah Melakukan 5 Hal Ini
Berpetualang, salah satu hal yang harus kamu lakukan sebelum menikah. (Shutterstock)

Setelah menikah, mungkin kamu akan kesulitan untuk melakukan hal-hal berikut ini.

Suara.com - Setelah menikah, sebagian besar waktumu akan dihabiskan bersama pasangan dan keluarga baru. Meski pasangan mungkin tak mengekang dirimu untuk melakukan hal-hal yang disukai, serta membebaskanmu untuk memiliki waktu khusus bersama teman-teman, tetap saja situasinya tak akan pernah sama dengan ketika kamu sebelum menikah. Itu sebabnya, sebelum memutuskan menikah, ada baiknya kamu memuaskan diri untuk melakukan hal-hal berharga yang mungkin nanti akan sulit kamu jalani.

Apa saja yang sebaiknya kamu lakukan sebelum menikah? Simak beberapa hal menarik ini untuk kamu lakukan, seperti dikutip dari laman Boldsky, Jumat (30/10/2020).

1. Pergi bersama sepupu atau teman
Sebelum menikah, kamu mungkin akan merasa galau, bertanya-tanya apakah kamu benar-benar sudah siap atau belum. Dan apakah pasanganmu merupakan orang yang tepat untuk jadi pendampingmu. Di saat seperti ini, kamu butuh kehadiran teman terbaik, entah sepupu atau sahabat, yang akan membantu menilai kesiapanmu. Tak hanya itu, mereka juga akan membantumu melewati masa-masa galau ini tanpa memengaruhi ataupun menghakimi.

2. Belajar memasak
Jika kamu sama sekali tidak bisa memasak, cobalah untuk belajar memasak sebelum menikah. Belajar memasak bukan hanya untuk perempuan, tapi juga berlaku untuk lelaki, karena percaya atau tidak, seseorang akan sangat senang jika pasangannya bisa memasak.

Baca Juga: Atta Halilintar Mengeluh Lelah, Fix Putus dari Aurel Hermansyah?

3. Habiskan waktu bersama ibumu
Jika kamu seorang perempuan, setelah menikah kamu akan sangat merindukan sosok ibu. Sosok yang memasak, memilihkan pakaian, dan melakukan banyak hal untukmu. Setelah menikah, kemungkinan kamu tidak akan bisa menghabiskan waktu dengan ibu seperti sebelum menikah. Jadi, habiskanlah banyak waktu yang berkualitas bersama ibumu sebelum menikah, dan biarkan ibu tahu betapa putrinya mencintainya dan ingin selalu dekat dengannya.

4. Berpetualang
Kamu mungkin akan bisa melakukannya setelah menikah bersama pasangan, tapi berpetualang sebelum menikah akan membuatmu lebih mengenal diri sendiri dan menjadi lebih baik. Saat berpetualang, kamu akan tahu apa keinginan dan impian yang belum pernah dilakukan. Lewat petualangan sebelum menikah, kamu juga bisa menaklukan kelemahan dan menemukan kekuatan diri sendiri. Hasilnya, kamu akan berkembang menjadi manusia yang lebih baik.

5. Temui teman-teman pasangan
Menikahi pasangan dan menghabiskan waktu bersamanya, artinya kamu harus mengenal teman-temannya. Lewat cara ini, kamu bisa lebih baik lagi mengenal pasangan. Jadi, cobalah bertemu untuk sekedar ngobrol, mengajak mereka berwisata, atau makan bersama teman-temannya.

Komentar