alexametrics

Tips Mengelola Keuangan Rumah Tangga Selama Pandemi ala Indy Barends

Vania Rossa | Luthfi Khairul Fikri
Tips Mengelola Keuangan Rumah Tangga Selama Pandemi ala Indy Barends
Artis Indy Barends. [Suara.com/Sumarni]

Sebagai seorang ibu, Indy Barends mengaku harus punya cara untuk mengelola keuangan keluarga di masa pandemi.

Suara.com - Pandemi Covid-19 telah membawa berbagai dampak di Indonesia. Salah satu dampak yang terasa sangat signifikan adalah sektor keuangan rumah tangga. Ya, setiap orang, kini dipaksa untuk dapat mengelola keuangan rumah tangga dengan sebaik-baiknya, termasuk pembawa acara kondang Mendya Barends Sarmanella atau lebih dikenal dengan panggilan Indy Barends.

Sebagai seorang ibu, Indy mengaku ia harus pintar-pintar mengelola keuangan rumah tangga agar segala kebutuhan terpenuhi sesuai dengan anggaran. Sebagai seorang ibu, ia juga harus menjadi contoh buat anak-anaknya, meski ia mengaku kalau dirinya sebenarnya orang yang cukup boros, dan mudah tergoda untuk membeli sesuatu.

“Tapi tentu ada perubahan dalam pengeluaran keuangan saat pandemi, ini membuat aku menjadi lebih teliti dalam membeli barang untuk keluarga,” ujar Indy dalam pernyataannya pada acara perayaan toko ke-200 MR. DIY Indonesia, Kamis (26/11/2020).

Menurutnya, anak-anak perlu melihat contoh nyata, tidak bisa hanya dinasehati. Dan menjadi tugasnya untuk menjadi contoh bagi anak-anaknya.

Baca Juga: Manajerial Keuangan Rumah Tangga Selama PSBB

Indy juga mengaku dirinya tak pernah malu atau gengsi dalam mencari barang promo, karena itu bertujuan untuk berhemat selama pandemi. Itu sebabnya, ia mengaku kini lebih banyak mencari barang-barang fungsional dengan harga terjangkau, seperti yang dijual di toko MR DIY.

“Sebagai ibu pokoknya harus cerdas memilih berbagai kebutuhan keluarga, karena setiap anggota keluarga punya kebutuhan berbeda-beda. Saya dan keluarga saja sudah punya kebutuhan yang akan dibeli ke depannya,” pungkasnya.

Komentar