alexametrics

Bangga Banget! Indonesia Raih Dua Penghargaan di Bidang Wisata Selam

Bimo Aria Fundrika
Bangga Banget! Indonesia Raih Dua Penghargaan di Bidang Wisata Selam
Indonesia raih dua penghargaan di bidang wisata selam. (Dok: Scuba Junkie)

Baru-baru ini keindahan itu diakui dengan Indonesia mendapat penghargaan sebagai Destinasi Wisata Selam Terbaik di tahun 2020 di sebuah Majalah Selam bergengsi.

Suara.com - Sudah menjadi rahasia umum bahwa Indonesia memiliki pemandangan bawah laut yang eksotik. Tidak heran jika banyak yang menjadikannya sebagai spot untuk menyelam.

Baru-baru ini keindahan itu diakui dengan Indonesia mendapat penghargaan sebagai “Destinasi Wisata Selam Terbaik di tahun 2020” di sebuah Majalah Selam bergengsi.

Tidak hanya itu, sebuah Pusat Menyelam Indonesia, Scuba Junkie, juga memenangkan “Pusat atau Resor Selam Terbaik di Dunia untuk 2020” di Majalah yang sama.

Setelah lebih dari 11.000 nominasi dan 30.000 suara diberikan selama periode enam bulan untuk 108 tempat wisata di seluruh dunia dan terdapat 1.100 pusat selam dan resor, Indonesia dan Scuba Junkie masing-masing dinobatkan sebagai pemenang pada minggu ini.

Baca Juga: Romantis! Pasangan Influencer Ini Gelar Momen Lamaran di Bawah Laut

Indonesia raih dua penghargaan di bidang wisata selam. (Dok: Scuba Junkie)
Indonesia raih dua penghargaan di bidang wisata selam. (Dok: Scuba Junkie)

Dalam keterangan persnya yang diterima Suara.com, Jumat, (27/11/2020), Direktur Scuba Junkie di Indonesia, Rohan Perkins, mengatakan bahwa Indonesia memiliki beberapa lokasi menyelam terbaik di dunia yang telah diakui di Indonesia sendiri. Tentunya pantas untuk mendapatkan penghargaan yang fantastis.

"Kami juga sangat bangga dengan pusat penyelaman milik kami dan semua staf disini dapat dianugerahi penghargaan luar biasa dan sulit diungkapkan betapa beruntungnya kami mengelola usaha ini yang terdapat di lokasi lain yang adalah tempat wisata selam kelas dunia” kata Rohan Perkins.

Rohan mengungkapkan, bahwa tahun ini tentunya merupakan momen yang berat bagi pariwisata selam dan bahkan bagi pariwisata secara keseluruhan. Ini lantaran pandemi Covid-19 yang membuat kunjungan wisatawan anjlok.

"Kami berharap penghargaan ini dapat berdampak positif bagi pariwisata selam Indonesia, baik Domestik maupun Internasional, dan bahkan untuk seluruh sektor pariwisata secara keseluruhan” ujar Rohan.

Menyelam di tempat yang begitu indah adalah hal yang selalu disyukuri dan hal inilah yang menumbuhkan rasa tanggung jawab yang kuat untuk membantu melindungi ekosistem bawah laut di Indonesia.

Baca Juga: Kapal Selam Misterius Tertangkap Satelit di Korea Utara

“Di Scuba Junkie kami mengambil peranan yang bertanggung jawab terhadap pariwisata selam terutama dalam pengelolaan yang baik, aman dan pastinya agar dapat dinikmati sebagai tempat wisata selam yang ramah lingkungan serta terlibat langsung dalam hubungan sosial dengan masyarakat sekitar juga lingkungan hidup.” kata Matt Drury, Direktur Scuba Junkie Penida.

Komentar