alexametrics

Ladies Hati-Hati! Wajah Wanita Ini Bernanah usai Pakai Makeup Kedaluwarsa

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Ladies Hati-Hati! Wajah Wanita Ini Bernanah usai Pakai Makeup Kedaluwarsa
Ilustrasi makeup (Elements Envato)

Serem, jangan coba-coba pakai makeup kedaluwarsa!

Suara.com - Jangan pernah sepelekan tanggal kedaluwarsa produk makeup milikmu. Karena jika nggak sengaja memakai makeup yang sudah kedaluwarsa, akibatnya cukup mengerikan. Contohnya adalah pengalaman tak menyenangkan yang dialami oleh wanita ini.

Wanita cantik bernama Nadira Zahra itu membagikan pengalamannya memakai produk makeup kedaluwarsa lewat cuitan yang dibuat di akun Twitter @hoossytutu pada 12 Januari 2021 kemarin.

Dalam cuitan itu, Nadira membagikan tiga potret wajahnya saat mengalami bengkak dan kemerahan setelah memakai produk makeup kedaluwarsa.

Menurut keterangan yang ditulis Nadira, wajahnya juga sempat bernanah akibat memakai produk yang sudah tak layak digunakan. Ia juga mengalami breakout serta luka di bagian wajah karena hal ini.

Baca Juga: Waspada! Viral Modus Pemerasan, Kabel Mesin Mobil Dicabut saat Parkir

Cuitan Nadira kemudian viral dan mencuri perhatian banyak warganet. Tak main-main, cuitan ini di-retweet lebih dari 2 ribu pengguna Twitter dan mendapat sekitar 15 ribu likes.

Viral wajah wanita bengkak dan bernanah karena pakai makeup kedaluwarsa. (Twitter/@hoossytutu)
Viral wajah wanita bengkak dan bernanah karena pakai makeup kedaluwarsa. (Twitter/@hoossytutu)

Beragam komentar juga diberikan warganet atas kejadian yang dialami oleh Nadira. Beberapa warganet ada yang ikut membagikan pengalaman mereka saat tak sengaja memakai makeup kedaluwarsa.

"Dulu pernah juga blush on aku expired masih aku pake tapi aku gak tau awalnya. Terus bruntusan parah banget sampe gatel-gatel. Ati-ati aja pokoknya buat semua apalagi pemakaian di bagian muka," kata warganet.

"Sebenernya kadang kita tahu udah expired, tapi sayang masih banyak jadi yauda trabas ajalah (kadang cewek-cewek begini). Tapi aku mah nggak sih, soalnya takut," celetuk yang lain.

"Aku pernah oi sama kaya gitu, bener-bener merah terus bengkak gatel pula. Aku kompres pake es batu terus-terusan, alhasil kembali normal," komentar yang lain sambil memberikan solusi.

Baca Juga: Bak Wisuda, Begini Tradisi Unik Pasien Sembuh Covid-19 di Wisma Atlet

Nadira lantas menjelaskan bahwa kejadian nahas ini dialaminya sekitar 7 bulan lalu. Sekarang wajah wanita cantik ini pun sudah kembali normal lagi.

Komentar