alexametrics

Tak Perlu ke Luar Kota, Ini 4 Wisata Alam Tersembunyi di Jakarta

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Tak Perlu ke Luar Kota, Ini 4 Wisata Alam Tersembunyi di Jakarta
Taman Wisata Mangrove, Jakarta Utara (Instagram @mikailapatritz)

Ternyata ada sejumlah wisata alam di Jakarta. Di mana lokasinya?

Suara.com - Pemerintah baru saja mengumumkan pemangkasan jumlah hari cuti bersama Maret 2021, yang seharusnya berlangsung selama 4 hari sejak 11 hingga 14 Maret, kini menjadi 3 hari saja, karena 12 Maret ditetapkan sebagai hari biasa alias bukan hari libur.

Tapi bagi Anda yang sudah sangat bosan, bisa kok tetap berlibur di dekat rumah atau sekedar staycation bersama keluarga di wisata alam yang memiliki keindahan tersembunyi di DKI Jakarta berdasarkan rangkuman RedDoorz, melalui siaran pers, Jumat (26/2/2021).

1. Taman Wisata Mangrove, Jakarta Utara

Meski Anda tinggal di Jakarta yang padat penduduknya dan merupakan kota yang sangat sibuk, kamu masih bisa tetap menikmati keindahan alam hutan Mangrove, loh! Salah satunya adalah Taman Wisata Mangrove yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Baca Juga: Butuh Mood Booster? 3 Wisata Alam di Bandung Barat Ini Bisa Kamu Jajal

Selain bisa relaksasi, Anda juga bisa belajar tentang hutan mangrove di sini. Di sini Anda juga ditawarkan dengan berbagai macam penginapan yang sangat nyaman dengan pemandangan hutan dan suasananya yang rindang.

2. Pasir Putih, Jakarta Utara

Masih di Jakarta Utara, Anda bisa menikmati pantai buatan satu-satunya di Jakarta, Pantai Putih.

Pantai ini dilengkapi dengan wilayah pedestrian yang luas dan jalur sepeda. Anda juga disuguhi banyak wisata alam dan wisata kuliner yang buka hingga malam hari.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat keramaian Pantai Indah Kapuk juga membuat Anda mempunyai lebih banyak pilihan makanan.

Baca Juga: MNC Land Garap Bisnis Wisata Alam dan Adventure

3. Kampung Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan

Komentar