alexametrics

Pasangan Gelandangan Gelar Pernikahan Impian setelah 24 Tahun, Bikin Haru!

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Pasangan Gelandangan Gelar Pernikahan Impian setelah 24 Tahun, Bikin Haru!
Ilustrasi pernikahan. (Shutterstock)

Meski sudah 24 tahun bersama, pasangan tersebut tak pernah menikah secara resmi.

Suara.com - Sepasang kekasih yang telah 24 tahun bersama akhirnya bisa menikah secara resmi. Penyebabnya, Rosalyn Ferrer dan Rommel Basco selama ini hidup sebagai gelandangan.

Melansir Daily Star, Rosalyn dan Rommel sudah 24 tahun hidup di dekat tempat pembuangan sampah di Provinsi Pampanga, Filipina.

Pasangan yang berusia 50 dan 55 tahun ini sudah bersama sejak dua dekade silam. Namun, karena kesulitan finansial dan terlalu sibuk mencari makan, keduanya tak pernah menikah.

Kisah cinta Rosalyn dan Rommel ini didengar oleh pemilik salon bernama Richard Strandz. Lantaran merasa tersentuh, Richard memutuskan menikahkan keduanya.

Baca Juga: Saling Kirim Surat Cinta, Pasangan Ini Meninggal Berdampingan karena Covid

Richard bahkan menyiapkan acara foto pernikahan bagi pasangan ini. Rosalyn didandani dengan gaun pengantin putih, sementara Rommel memakai pakaian formal.

"Aku dulu bermimpi memiliki pernikahan bertema putih tapi itu ketika aku masih kecil. Aku tidak lagi memikirkannya sejak lama," ungkap Rosalyn.

Pasangan Gelandangan Gelar Pernikahan Impian setelah 24 Tahun (instagram.com/rab4love)
Pasangan Gelandangan Gelar Pernikahan Impian setelah 24 Tahun (instagram.com/rab4love)

"Kami tidak pernah punya cukup uang dan kami berkonsentrasi mencari makanan yang cukup setiap hari. Sekarang aku bersyukur ini bisa terjadi. Aku sangat berterima kasih," tambahnya.

Foto-foto Rosalyn dan Rommel juga diambil di area sekitar tempat tinggal mereka. Meski jauh dari mewah, pasangan ini tetap terlihat bahagia.

Sang fotografer juga membagikan foto keduanya sebelum dan sesudah didandani. Pada foto, Rosalyn dan Rommel tampak duduk di atas sepeda.

Baca Juga: Pasangan Ini Kenakan Denda Jika Bikin Perkara saat Pacaran, Publik: Ribet!

Setelah pemotretan pernikahan, pasangan ini juga akan resmi menikah di gereja pada 2021. Saat ini, pemilik salon Richard Strandz sedang merencanakan acara.

"Aku menemukan bahwa mereka berdua sudah hidup bersama lebih dari dua dekade, tapi tidak bisa melakukan pernikahan walau kecil-kecilan," jelas Richard.

"Aku tersentuh dengan kisah mereka, jadi aku menghubungi temanku yang punya bisnis barang-barang pernikahan dan berencana mengejutkan mereka dengan pernikahan," imbuhnya.

Komentar