alexametrics

Unik! Sekelompok Pria Ini Cuci Piring Pakai Serbuk Kayu, Warganet: Tayamum?

Rauhanda Riyantama | Hiromi Kyuna
Unik! Sekelompok Pria Ini Cuci Piring Pakai Serbuk Kayu, Warganet: Tayamum?
Ilustrasi piring kosong. (Pixabay/@RitaE)

Tak hanya menggunakan air, rupanya mencuci piring juga bisa menggunakan serbuk kayu.

Suara.com - Saat sebuah acara dengan agenda makan-makan tengah berlangsung, tentu akan ada orang yang bertugas untuk mencuci piring. Cara umum yang digunakan untuk cuci piring sebagaimana kita tahu adalah dengan menggunakan air dan juga sabun.

Namun, hal lain tampak pada video yang diunggah oleh akun TikTok @uci_ocim. Di dalam video yang ia unggah tampak sekelompok pria berpakaian batik tengah mencuci piring.

Piring yang tampak dalam video itu berjumlah yang cukup banyak. Uniknya, mereka tak menggunakan sabun dan air untuk mencuci piring.

Mereka menggunakan serbuk gergaji dengan jumlah yang cukup banyak. Pertama, makanan sisa di piring dibuang ke sebuah karung.

Baca Juga: Promo Cap Go Meh 2021 Lengkap dari PHD hingga Tiket Pesawat

Setelah itu, piring kotor akan dimasukkan ke dalam tumpukkan serbuk gergaji. Pria lainnya kemudian akan mencuci piring dengan serbuk gergaji bak menggunakan air dan sabun.

Mencuci piring dengan serbuk kayu (TikTok @uci_ocim)
Mencuci piring dengan serbuk kayu (TikTok @uci_ocim)

Selanjutnya akan ada yang bertugas untuk mengusap piring dengan kain agar lebih bersih. Tentu saja rangkaian cara mencuci piring dengan serbuk gergaji ini sangat unik dan tidak biasa.

Video ini pun banyak menarik perhatian masyarakat hingga menjadi cukup viral. Puluhan ribu komentar membanjiri unggahan ini.

"Untung di tempat gue nyucinya udah pake sabun cuci piring," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut mengomentari hal ini. "Yang baru pertama denger dan lihat langsung melotot, kita sama," ujar warganet ini.

Baca Juga: Agar Anak Bisa Mandi, Ibu Ini Nekat Rebus Salju Satu Panci Besar

"Ternyata nyuci piring juga bisa tayamum," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

"Kalau di tempat gue udah biasa kayak gitu. Itu cucinya pakai serbuk kayu bersih kok, lebih praktis banget," ungkap warganet ini memberi penjelasan.

Sementara itu, hingga Minggu (28/2/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 10 juta kali di TikTok.

Komentar