alexametrics

Berniat Beli Klub Spanyol, Harta Kekayaan Pangeran Johor Mencapai Rp 12,9 T

Rauhanda Riyantama
Berniat Beli Klub Spanyol, Harta Kekayaan Pangeran Johor Mencapai Rp 12,9 T
Pangeran Johor, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim [AFP]

Pangeran Johor sekaligus pemilik klub Johor Darul Tazim, Tunku Ismail, berniat membeli klub Spanyol, Valencia.

Suara.com - Pangeran Johor, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim, punya keinginan membeli salah satu tim sepak bola Spanyol, Valencia. Di balik niat tersebut, kekayaan yang dimiliki bos klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT) itu sangat fantastis.

Niat Tunku Ismail membeli Valencia sebelumnya sudah diutarakan lewat unggahan di Insta Story-nya. Pangeran berusia 36 tahun itu menjelaskan alasannya ingin mengakuisisi tim berjuluk Kelelawar Mestalla.

"Saya seorang pangeran, bukan pengusaha. Uang bukan motivasi saya; kemuliaan dan sejarah yang memotivasi saya. Kecintaan saya pada sepak bola bukanlah rahasia. Saya bukan orang baru dalam sepak bola," tulis sang pangeran di akun Instagramnya.

"Saya telah membuat sebuah klub [klub Liga Super Malaysia Johor Darul Takzim FC] dari setiap tahun berjuang dari degradasi menjadi [menjadi] juara yang mendominasi. Saya telah memenangkan 16 gelar dalam delapan tahun. Kami adalah yang terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang terbesar di Asia," tegasnya.

Baca Juga: Ingin Beli Valencia, Harta Kekayaan Pemilik JDT Jadi Sorotan Media Spanyol

Atas rencananya itu, kekayaan Tunku Ismail pun jadi sorotan media. Media kenamaan Spanyol, Marca, baru-baru ini mengungkap total kekayaan bos JDT tersebut.

Pada Rabu (3/3/2021), Marca membuat laporan bahwa Tunku Ismail memiliki kekayaan keluarga bernilai 750 juta euro atau setara Rp 12,9 triliun.

Tunku Ismail juga disebut akan mewarisi rumah mewah yang disebut sebagai replika 'The Flinstone'. Komplek rumah itu memiliki pemandangan langsung ke laut. Disebutkan juga bahwa sultan memiliki Boeing 737 yang punya harga senilai 90 juta euro.

Sementara itu, Valencia saat ini masih tertahan di papan bawah klasemen Liga Spanyol. Mereka berada di posisi 14 klasemen dengan koleksi 27 poin dari 25 pertandingan.

Dengan kekayaan yang sangat besar, akankah Tunku Ismail bisa mewujudkan rencananya untuk membeli Valencia?

Baca Juga: Ingin Beli Valencia, Pangeran Johor: Uang Bukan Motivasi, Tapi Kemuliaan

Komentar