alexametrics

Simak, dr Richard Lee Beri Daftar Makanan yang Bisa Bikin Kulit Cerah!

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Simak, dr Richard Lee Beri Daftar Makanan yang Bisa Bikin Kulit Cerah!
Pakar Dermatologis, dr Richard Lee, MARS. (Screenshot YouTube/dr Richard` Lee, MARS)

Beberapa makanan diketahui mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk mencerahkan kulit secara alami.

Suara.com - Memiliki kulit cerah dan sehat menjadi dambaan banyak orang, karena dirasa dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Jadi, tak heran jika saat ini banyak orang rela untuk berinvestasi dalam produk skincare hingga melakukan berbagai perawatan di klinik kecantikan, untuk memiliki kulit seperti yang mereka inginkan.

Tapi, tahukah kamu ada makan makanan yang bisa berperan dalam hal mencerahkan kulit?

Ya, beberapa makanan mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk mencerahkan kulit secara alami.

Baca Juga: Viral Perempuan Muda Derita Tumor Payudara, Benarkah karena Makanan Instan?

Lewat video di kanal YouTubenya, dokter kecantikan dr Richard Lee, MARS menyebutkan 6 makanan yang bisa mencerahkan kulit secara alami, yang bisa kamu coba. Simak daftarnya berikut ini ya!

1. Buah-buahan

Buah-buahan (Shutterstock)
Buah-buahan (Shutterstock)

Buah-buahan, kata pemilik Klinik Kecantikan Athena ini memang telah terbukti dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Beberapa contohnya adalah semua jenis buah berry, alpukat, kiwi, hingga semangka.

"Kenapa? karena buah-buahan tersebut kaya akan antioksidan, vitamin C dan likopen. Ketiganya bagus untuk kulit dan bisa membuat kulit menjadi lebih cerah," kata dia.

Tapi bagaimana ya kalau kita sudah merasa mengonsumsi buah-buahan tersebut, tapi kondisi kulit masih belum cerah? Ia mengatakan, untuk mendapatkan manfaat tersebut, zat-zat itu harus ada terus menerus di tubuh kita

Baca Juga: Waspada, Konsumsi Makanan Tinggi Lemak Tingkatkan Risiko Masalah Jantung

"Jadi kita harus maintenance kadar tersebut ada terus di dalam tubuh kita. Nah ini kadang yang sulit, kebanyakan orang makan buah tidak konsisten. Dan juga dibutuhkan waktu bertahun-tahun, karena apa? Karena dosis yang kita dapetin dari buah itu tidak akan sebesar seperti pakai obat atau infus whitening," jelasnya.

Komentar