alexametrics

Lagu To The Bone Viral di TikTok, Makna Liriknya Ada di Alquran?

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
Lagu To The Bone Viral di TikTok, Makna Liriknya Ada di Alquran?
Ilustrasi Alquran. (Unsplash/Lexi T)

Lagu To The Bone milik Pamungkas viral di laman Tiktok. Memiliki lirik dengan kalimat yang puitis dan mendalam, membuat makna lagu ini memiliki arti spesial.

Suara.com - Lagu To The Bone milik Pamungkas viral di laman Tiktok. Memiliki lirik dengan kalimat yang puitis dan mendalam, membuat makna lagu ini memiliki arti spesial.

Siapa sangka, makna lagu To The Bone ternyata ada dalam Alquran lho. Akun Tiktok @Abdullahhamsyz mengaitkan makna lagu To The Bone milik Pamungkas tersebut dengan Surat Al-Mu’minun Ayat 14.

Berikut ungkapan ayat 14 tersebut.

Kemudian, air mani itu Kami jadikan sesuatu yang melekat, lalu sesuatu yang melekat itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu lalu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami menjadikannya makhluk yang (berbentuk) lain. Mahasuci Allah, Pencipta yang paling baik. (Al-Mu’minun Ayat 14).

Baca Juga: Gegara Fitur Autocorrect, Ukuran Baju di Olshop Ini Bikin Netizen Takut

Ungkapan lirik lagu tersebut dengan Alquran mendapat tanggapan dari warganet. Karena lirik dan ayat Alquran tersebut, tidak jauh-jauh dengan penciptaan maupun tulang rusuk. Berikut liriknya:

Take me home, I'm fallin'
Love me long, I'm rollin'
Losing control, body and soul
Mind too for sure, I'm already yours

Yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi:

Bawa aku pulang, aku jatuh cinta
Cintaiku lama, aku bahagia
Hilang kendali, raga, dan jiwa
Pikiran pun pasti, aku sudah milikmu

"Kemarin aku penasaran apa yang dimaksud sama Pamungkas ‘Makan gabisa sampai ke tulang, kalau sama kamu bisa’, eh rupanya ada dijelaskan dalam Al-Mu’minun Ayat 14, kami jadikan segumpal daging menjadi tulang-belulang. Huhuhu I understand," ungkap warganet.

Baca Juga: Singgung soal Selingkuh, Cewek Ini Malah Diserbu Warganet

"Sadar nggak, dengan postingan begini orang pada langsung buka Al-Qur’an? Apa lagi kalau orangnya baca ayat ini satu huruf sepuluh kebaikan," ungkap warganet yang lain.

"Merinding nggak tuh," tanggap warganet dengan emot sedih.

Sampai Senin (15/3/2021), unggahan ini mendapat penyuka sebanyak 9.778 orang, dengan caption "Don’t forget to say Masyallah."

Kamu yang ingin mendengarkan langsung lagu To The Bone yang viral di TikTok klik di sini.

Komentar