alexametrics

Harga Meroket, Viral Video Sekelompok Ibu-ibu Nekat 'Begal' Cabai dari Truk

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Harga Meroket, Viral Video Sekelompok Ibu-ibu Nekat 'Begal' Cabai dari Truk
Cabai, makanan pedas, lombok (Pixabay/Free-Photos)

Ibu-ibu ini bersiap mengambil cabai yang baru saja mau diturunkan dari truk.

Suara.com - Cabai menjadi salah satu bumbu dapur yang cukup penting. Apalagi bagi keluarga pecinta pedas, cabai adalah komponen utama dalam memasak.

Sayangnya, harga cabai kini tengah meroket. Di pasaran, satu kilogram cabai bisa dibanderol sekitar Rp120 ribu.

Harga tersebut bahkan diprediksi akan terus mengalami kenaikan. Tak dipungkiri, hal ini membuat para ibu resah.

Video ibu-ibu 'membegal' cabai dari karung pun ramai dibicarakan di sosial media. Video ini diunggah oleh akun TikTok @jumaieror.

Baca Juga: Kocak Tapi Kasihan, Aksi Ibu-Ibu Nonton Fashion Show Ini Jadi Sorotan

Dalam video tersebut, tampak beberapa pria hendak menurunkan cabai dari truk. Cabai tersebut berada di dalam karung jaring.

Ibu-ibu begal cabai (TikTok @jumaieror)
Ibu-ibu begal cabai (TikTok @jumaieror)

Sebelum karung cabai diturunkan, ibu-ibu sudah berkumpul di bawah truk. Rupanya mereka bersiap untuk mengambil cabai lewat lubang karung jaring.

Saat tangan ibu-ibu hendak mengambil cabai, seorang pria kemudian menepis tangan mereka agar tak menyentuh karung. Namun, ibu-ibu ini tetap gigih.

Mereka berkumpul dan mencabut cabai dari lubang karung jaring tersebut. Meski sudah beberapa kali tangan ditepis, mereka tetap berusaha mengambil cabai.

Bahkan, ketika karung cabai tersebut dipanggul, ibu-ibu ini pun tetap mengerubungi untuk mencabut cabai. Mereka juga memunguti cabai yang berjatuhan dari karung.

Baca Juga: Dampak Cabai Mahal, Makanan Warung Jember Tak Pedas Lagi, Pelanggan Lari

Video ini rupanya menarik perhatian banyak warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini. Ada pula yang menyebut tindakan ibu-ibu menjarah cabai ini bak perilaku para begal. 

"Nyampe tempat dagang tinggal sekilo," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Kalau di Lampung kayak gini bisa sebacokan sama yang punya barang. Nyuci, gosok dari rumah ke rumah lebih berkah bu. Walaupun sedikit itu jatuhnya mencuri," ujar warganet ini.

"Ibu-ibu kuat. Kuat nahan malu coba kalau anak-anaknya lihat atau ngikutin." tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (23/3/2021), video ibu-bu begal cabai di truk ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali di TikTok.

Komentar