alexametrics

Usir Kakak dari Nikahan karena Bawa Anak, Pria Ini Malah Banjir Dukungan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Usir Kakak dari Nikahan karena Bawa Anak, Pria Ini Malah Banjir Dukungan
Ilustrasi Pernikahan (freepik)

Kok, bisa pria ini usir sang kakak hanya karena membawa anak?

Suara.com - Sebuah unggahan di situs Reddit belakangan menarik perhatian publik. Unggahan tersebut dibuat oleh pria yang bercerita tentang keputusannya mengusir kakaknya dari pesta pernikahan karena membawa anak.

Kenapa pria ini tega mengusir sang kakak hanya karena membawa anak? Dilansir Mirror, rupanya pria ini memutuskan untuk tidak mengizinkan tamu undangan membawa anak di pesta pernikahannya.

Pria yang tidak diketahui namanya ini juga sudah mengumumkan peraturan tersebut kepada pihak keluarga. Meski awalnya ditolak, tapi akhirnya keluarga pria ini setuju untuk mematuhi peraturan tersebut termasuk tiga kakaknya.

Namun saat hari-H, dua kakak pria ini muncul dengan membawa anak-anak mereka. Hal ini kemudian membuat si pengantin pria marah dan terpaksa mengusir dua kakaknya dari acara pernikahan.

Baca Juga: Terungkap! Gaun Lesti Kejora di Nikahan Aurel Tak Semahal Bayangan Warganet

"Mereka mulai bertengkar dengan saya ketika saya larang mereka masuk dengan anak-anak. Saya terpaksa memanggil petugas keamaan untuk mengusir mereka," tulis pria tersebut dalam unggahan Reddit yang viral.

Ilustrasi pesta pernikahan. (Pexels/Oliver Li)
Ilustrasi pesta pernikahan. (Pexels/Oliver Li)

Beberapa hari setelah kejadian itu, pria tersebut akhirnya tahu bahwa kakaknya nekat mengajak buah hati setelah ibu mereka mengizinkannya. Ternyata sang ibu meminta dua putrinya untuk mengabaikan peraturan yang dibuat oleh si pengantin pria.

Kemudian, pihak keluarga menyebut pria ini telah menghancurkan pesta pernikahannya sendiri karena aturan yang tidak masuk akal itu. Mereka pun menawarkan pria tersebut untuk kembali menggelar pesta pernikahan yang dihadiri anak-anak.

Ilustrasi pesta pernikahan. (Pexels/Oliver Li)
Ilustrasi anak-anak di pesta pernikahan. (Pexels/Oliver Li)

"Mereka menyalahkan istri saya dan mengklaim bahwa ini disengaja. Ini membuat saya sakit kepada dan saya tidak berpikir bahwa apa yang saya lakukan adalah salah. Saya hanya ingin mereka menghargai istri dan keluarganya," pungkas pria itu.

Curhatan pria ini kemudian diserbu banyak warganet di situs Reddit. Alih-alih menyalahkan, kebanyakan warganet justru mendukung keputusan pria ini dan memintanya tidak memenuhi permintaan keluarga untuk menggelar pesta lagi.

Baca Juga: Video Malam Pertama Atta dan Aurel Dianggap Pembodohan Kaum Remaja

"Ini pernikahan kamu, kamu yang membuat aturan dan tamu harus mematuhinya. Anak-anak tidak diizinkan (ikut). Mereka yang tidak mematuhi peraturan itu dan mereka yang harus menanggung konsekuensinya. Pertahankan posisimu," kata warganet.

"JANGAN mengadakan pesta kedua. Karena itu hanya akan menunjukkan bahwa kamu salah dan mereka benar dan (membenarkan) bahwa kamu tidak seharusnya menggelar pesta yang tidak dihadiri anak-anak," tutur yang lain.

"Mereka menghancurkan pestamu dengan mengabaikan permintaanmu," ujar lainnya.

"Ibumu sengaja menyabotase pernikahanmu dan kakak-kakakmu mengikutinya. Kalau mereka tidak senang dengan hasilnya, ya itu salah mereka," pungkas yang lain.

Kalau menurut kamu sendiri, bagaimana? Apakah keputusan yang dibuat oleh pengantin pria ini sudah tepat?

Komentar