alexametrics

Hari Kartini, Dian Sastrowardoyo Ajak Perempuan Indonesia Kejar Mimpi

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Hari Kartini, Dian Sastrowardoyo Ajak Perempuan Indonesia Kejar Mimpi
Dian Sastrowardoyo saat Hari Kartini. (Dok: Instagram/therealdisastr)

"Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam."

Suara.com - Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April setiap tahunnya memang diperingati untuk mengenang perjuangan emansipasi RA Kartini semasa hidupnya. 

Pahlawan Nasional yang lahir di Jepara 142 tahun lalu ini juga dikenal karena sosoknya yang berani melawan diskriminasi dan memajukan pemikiran perempuan Indonesia pada masanya. 

Tentu, kisah RA Kartini dapat menginspirasi seluruh perempuan Indonesia di masa modern seperti saat ini. Termasuk aktris cantik Dian Sastrowardoyo. 

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, ibu dua anak ini turut mengucapkan selamat Hari Kartini untuk semua perempuan di Indonesia. Melalui sebuah tulisan panjang, ia mengutip kata-kata bijak dari RA Kartini yang menurutnya masih relevan dengan kondisi saat ini.

Baca Juga: Hari Kartini, Putri Koster Ingin Perempuan Tetap Tangguh saat Pandemi

Dian Sastrowardoyo. (Instagram/@therealdisastr)
Dian Sastrowardoyo. (Instagram/@therealdisastr)

"Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan-perempuan hebat Indonesia.

Untuk para perempuan yang sedang berjuang mengejar mimpinya... "Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam."

Untuk teman-teman yang sedang gundah menentukan pilihan... " Jangan pernah menyerah jika kamu ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang ketika kamu selangkah lagi untuk menang"

Dan sebagai pengingat kita yang sedang menjalankan ibadah Ramadhan.... "Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia," tulisnya.

Dian juga berpendapat jika kutipan-kutipan RA Kartini juga bisa menjadi penyemangat bagi kita saat sedang mengalami kesulitan hidup. Ia pun berpesan agar kita semua bisa merayakan hari spesial ini dengan saling mendukung, terus berkarya, dan tak pernah berhenti untuk belajar.

Baca Juga: Twibbon Hari Kartini: Link Download hingga Cara Mudah Membuatnya

Dalam unggahannya, aktris yang juga sempat memerankan tokoh RA Kartini dalam film berjudul sama ini tampak begitu cantik mengenakan kebaya modern berwarna hijau tua rancangan desainer Anne Avantie.

Komentar