alexametrics

Dapat Stroberi Putih Jepang dari Petani Langsung, Ternyata Begini Rasanya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Dapat Stroberi Putih Jepang dari Petani Langsung, Ternyata Begini Rasanya
Stroberi putih Jepang (TikTok @dieranathania)

Wanita ini mendapatkan stroberi putih itu secara gratis. Seperti apa ya rasanya?

Suara.com - Jepang dikenal memiliki buah-buahan bercita rasa nikmat, dan berbeda dengan buah di Indonesia. Salah satu buah-buahan yang cukup terkenal dari Jepang adalah stroberi putih.

Seorang wanita Indonesia yang tinggal di Jepang membagikan pengalaman menyicipi stroberi putih. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @dieranathania.

Ia bercerita, di dekat rumahnya ada petani stroberi, baik yang berwarna merah maupun putih. Ia diberi stroberi putih yang tak lolos uji kelayakan secara gratis.

Stroberi tersebut disebut dengan "kikakugai". Artinya, berat, bentuk maupun ukuran stroberi dinilai tak sesuai dengan standar produk yang bisa dijual di supermarket. Meski demikian, stroberi kikakugai tak ada masalah dengan rasanya sama sekali.

Baca Juga: Menyehatkan Tubuh, Yuk Mengulik Kandungan Gizi Yogurt, Stroberi dan Mangga

Wanita tersebut menunjukkan tiga buah stroberi berwarna putih dengan ukuran yang berbeda-beda. Stroberi putih tersebut memiliki biji berwarna merah dan daun hijau terang.

Stroberi putih Jepang (TikTok @dieranathania)
Stroberi putih Jepang (TikTok @dieranathania)

Ia pun mencoba stroberi tersebut. Ternyata, bagian dalamnya juga berwarna putih. Menurutnya, rasanya sangat manis namun tak berbeda jauh dengan stroberi pada umumnya yang dijual di Jepang.

Stroberi di Jepang memang memiliki rasa manis, bukan asam seperti yang banyak dijumpai di Indonesia. Wanita ini lalu berkata dirinya lebih memilih stroberi biasa karena harganya lebih murah dan rasanya yang tak beda jauh.

Satu kemasan stroberi biasa dibanderol dengan harga Rp50 ribu. Sedangkan stroberi putih dijual seharga Rp150 ribu dengan isi hanya 6 buah.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Lebih dari seribu komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Tidak Kecut, Stroberi di Bantaeng Ini Rasanya Manis

"Walaupun udah dibilang rasanya sama kayak stroberi merah, tapi tetep aja pengen banget nyoba," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Wah, jarang di Indonesia ada yang jual putih begitu. Jadi pengen nyoba," ujar warganet ini.

"Padahal dia bilang manis ya. Tapi karena selalu makan stroberi asem, jadi pas lihat stroberinya digigit, mulut ikutan berasa asem hahaha," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (1/6/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 8 juta kali di TikTok.

Komentar