alexametrics

Manfaat Coca-Cola: Pembersih Kloset hingga Pengendali Hama

Rifan Aditya
Manfaat Coca-Cola: Pembersih Kloset hingga Pengendali Hama
Manfaat Coca-cola - Coca-Cola (www.cocacola.co.id)

Manfaat Coca-cola ternyata tidak hanya untuk melegakan tenggorokan.

Suara.com - Coca-cola merupakan salah satu minuman berkarbonasi yang cukup populer di hampir seluruh dunia.  Rasanya manis dan menyegarkan, sehingga cocok sebagai pelepas dahaga. Manfaat Coca-cola ternyata tidak hanya untuk melegakan tenggorokan. 

Minuman berwarna coklat ini juga bisa dimanfaatkan dalam berbagai kegiatan rumah tangga hingga kesehatan. Berikut manfaat Coca-cola yang tidak disangka-sangka dilansir dari familyhandyman.com

  1. Pembersih Kloset
    Kandungan asam dalam Coca-cola dapat menghilangkan noda-noda membandel pada kloset. Cukup siram pada bagian yang kotor, diamkan, kemudian sikat dan bilas. 
  2. Pupuk
    Minuman satu ini juga bisa menyuburkan beberapa tanaman. Misalnya bunga Azalea yang menyukai kondisi asam yang rendah. Cara penggunaannya cukup mudah, semprotkan pada media tanam sedikit saja. 
  3. Melunakkan daging
    Kandungan asam Coca-cola dapat membantu mengempukkan daging. Minuman ini juga kerap digunakan sebagai cairan marinasi steak. 
  4. Pembersih jendela
    Kaca jendela yang kusam bisa kembali berkilau dengan Coca-cola. Caranya, cukup semprotkan kemudian lap dengan kain bersih. 
  5. Pengendali hama
    Kandungan gula dalam Coca-cola dapat menarik semut dan memakan larva hama pada tanaman.  Sebuah artikel tahun 2004 oleh BBC News mengatakan petani di India beralih menggunakan minuman ringan sebagai pestisida karena harga Coca-cola lebih murah daripada pestisida.
  6. Menghancurkan Lemak di Hati dan Mengurangi Sakit Kepala
    Kandungan kafein di dalamnya dapat meningkatkan mood dan menghancurkan lemak di hati. 
  7. Mengatasi Gangguan Pencernaan
    Minuman bersoda memiliki banyak manfaat untuk saluran cerna. Air berkarbonasi membantu meredakan sakit perut, mengatasi mual, dan mengurangi konstipasi.
  8. Mencegah Kram Otot
    Natrium yang terkandung di dalamnya membantu mencegah kram otot, efek penuaan pada kulit, penurunan tekanan darah, serta menjaga keseimbangan elektrolit tubuh.

Itulah beberapa manfaat Coca-cola yang tidak hanya sebagai minuman soda pelepas dahaga. Ternyata Coca-cola juga dapat berfungsi untuk berbagai keperluan.

Kontributor : Lolita Valda Claudia

Baca Juga: Gaya Hidup Sehat Ronaldo Picu Saham Coca-Cola Anjlok, Rugi Hingga Rp57 Triliun

Komentar