alexametrics

Ukur Tingkat Stres yang Kamu Miliki Lewat Tes Kepribadian Ini

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Ukur Tingkat Stres yang Kamu Miliki Lewat Tes Kepribadian Ini
Tes Kepribadian. (Namastest)

Setiap orang memiliki kadar stres yang berbeda-beda. Seberapa tinggi tingkat stresmu?

Suara.com - Tidak semua orang mengalami stres dengan cara yang sama. Ada yang langsung menunjukkan gangguan psikosomatis, dan ada yang memiliki tingkat resistensi yang lebih baik.

Untuk hal ini, jelas bahwa kamu harus pergi ke spesialis agar bisa mendapatkan penanganan lebih lanjut. Tetapi jika ingin sedikit bermain sedikit, kamu dapat memanfaatkan tes kepribadian yang satu ini untuk memahami tingkat stresmu.

Kamu cukup pilih satu di antara enam jam tangan yang ingin kamu lihat di ruang tamumu, dan baca deskripsinya di bawah ini seperti dilansir Namastest.

1. Jam 1
Kamu sangat intuitif dan introspektif sehingga kamu telah belajar untuk mengenali faktor-faktor yang bisa menyebabkan dirimu stres dan dapat menghindarinya. Bila tidak memungkinkan, setidaknya kamu bisa mengurangi efeknya dengan beberapa teknik meditasi dan relaksasi.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Batu Permata Pilihanmu Bawa Pesan Penting Untuk Hidupmu

2. Jam 2
Kamu pada dasarnya adalah seorang optimis, sehingga cenderung meminimalkan semua masalah dan hanya melihat sisi positifnya. Dengan cara ini, kamu mungkin dapat menghilangkan stres meskipun terkadang tidak memungkinkan untuk menyelesaikan segalanya. Cobalah untuk lebih berhati-hati.

3. Jam 3
Biasanya, kamu dapat menoleransi stres dengan berfokus pada apa yang membuatmu merasa nyaman seperti teman dan olahraga. Kadang-kadang kamu merasakan tingkat kecemasan yang rendah tetapi hanya sesaat, dan kamu dapat mengatasinya dengan cepat. Namun, jangan remehkan faktor stresmu.

Komentar