alexametrics

6 Manfaat Kapur Barus Alami bagi Kesehatan Tubuh Kita

Rifan Aditya
6 Manfaat Kapur Barus Alami bagi Kesehatan Tubuh Kita
ilustrasi kapur barus, kamper

Berikut adalah ulasan tentang manfaat kapur barus alami terhadap kesehatan tubuh kita.

Suara.com - Tahukah anda bahwa sebenarnya kapur barus terbuat dari bahan dasar alami yang memiliki banyak sekali manfaat lain? Berikut adalah ulasan tentang manfaat kapur barus alami terhadap kesehatan tubuh kita.

Memang kerap kali kita menemui kapur barus yang saat ini dijual terbuat dari bahan kimia yang berbahaya. Faktanya kapur barus sudah dimanfaatkan oleh nenek moyang kita sejak zaman dahulu. Sebelum tahu manfaat kapur baru alami, ketahui dahulu pengertiannya.

Kapur Barus Alami

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa kapur barus sudah dimanfaatkan oleh nenek moyang kita, yang membedakan dengan kapur barus yang kita gunakan saat ini adalah bahan dasarnya.

Baca Juga: Tips Gowes Nyaman di Akhir Pekan

Orang dulu memanfaatkan sebuah pohon yang bernama Cinnamomum Camphora atau yang lebih dikenal dengan pohon kamper. Sesuai dengan namanya pembuatan kapur barus alami murni dilakukan menggunakan proses-proses natural yang tentunya tidak menimbulkan ancaman bagi kesehatan manusia.

Oleh karena itu kapur barus atau kamper alami dipercaya memiliki banyak sekali manfaat yang dapat kita gunakan dibandingkan dengan kapur barus sintetis.

Manfaat Kapur Barus Alami

Umumnya kita menggunakan kapur barus hanya sebagai pengharum ruangan maupun pengharum kamar mandi saja. Tetapi tahukah anda bahwa disamping itu ternyata kapur barus memiliki banyak sekali manfaat lain. Berikut adalah 8 manfaat kapur barus alami yang dirangkum Suara.com:

1.       Mengusir Serangga

Baca Juga: Tips Hadapi Anak-Anak Berantem ala Shireen Sungkar: Jangan Dilerai!

Manfaat yang pertama adalah sebagai pengusir serangga, perlu anda ketahui bahwa ada sebuah senyawa aromatic alami yang terkandung pada pohon kamper. Senyawa aromatik tersebutlah yang ternyata menimbulkan aroma yang tidak disukai oleh serangga.

Komentar