alexametrics

Tanaman Sukulen: Cara Merawat Lengkap Jenis-Jenis Tanaman Hias Sukulen

Dany Garjito
Tanaman Sukulen: Cara Merawat Lengkap Jenis-Jenis Tanaman Hias Sukulen
Tanaman sukulen. (Envato)

Berikut cara merawat sukulen tanaman hias yang hits.

Suara.com - Tanaman sukulen adalah tanaman hias yang banyak digemari. Kali ini simak penjelasan tentang tanaman sukulen, mulai dari cara merawat sukulen sampai jenis-jenis sukulen.

Memelihara tanaman hias sebagai aktivitas refreshing di rumah 

Infografis tanaman hias. (Suara.com/Rochmat)
Infografis tanaman hias. (Suara.com/Rochmat)

Salah satu problematika yang kerap kali kita rasakan di tengah tingginya intensitas pekerjaan adalah stres dan penat, oleh karena itu kita membutuhkan sebuah aktivitas yang dapat kita jadikan sebagai objek untuk refreshing.

Salah satu bentuk aktivitas refreshing yang bisa anda lakukan adalah memelihara tanaman hias, selain itu dengan memelihara tanaman hias juga dapat digunakan untuk menambah kesan estetika di bagian tertentu ruangan anda.

Baca Juga: Jenis-jenis Aglonema dari Pictum Tricolor hingga Silver Queen

Sukulen menjadi salah satu jenis tanaman hias yang cukup mudah dipelihara, selain mudah dicari jenis tanaman hias ini juga tidak memerlukan perawatan yang detail. Berikut adalah ulasan tentang jenis-jenis tanaman hias sukulen lengkap dengan cara merawatnya.

Beda kaktus dengan sukulen

Tanaman sukulen. (Envato)
Tanaman sukulen. (Envato)

Sekilas jenis tanaman hias ini memiliki bentuk yang hampir menyerupai tanaman kaktus, hal ini terjadi karena dua jenis tanaman ini sama-sama menjadi tanaman menyerap dan menyimpan air. Perbedaan sukulen dengan kaktus terletak pada bentuk daun yang ada, sukulen daunnya berbentuk kelopak sedangkan kaktus berbentuk duri.

Yang menjadi ciri khas tanaman ini adalah selain bentuknya yang sangat mungil ia juga memiliki bentuk daun yang beragam, setiap jenis tanaman sukulen memiliki bentuk kelopak daun yang menjadikan ciri khasnya masing-masing.

Jenis Sukulen yang Mudah Dirawat

Baca Juga: 6 Manfaat Lidah Mertua, Tanaman Hias Sumber Oksigen dan Pembersih Udara

Tanaman sukulen. (Envato)
Tanaman sukulen. (Envato)

Dikarenakan tanaman hias ini memiliki model yang beraneka ragam, alangkah baiknya sebelum anda memutuskan untuk memelihara tanaman hias sukulen anda sudah mengetahui berbagai jenis tanaman hias tersebut.

Komentar