alexametrics

Nenek Ini Nekat Bleaching Rambut Cucu, Cuma Gara-Gara Tak Suka Warnanya

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Nenek Ini Nekat Bleaching Rambut Cucu, Cuma Gara-Gara Tak Suka Warnanya
Ilustrasi Mengecat Rambut (Pexels/cottonbro)

Ulah nenek tersebut sukses membuat rambut sang cucu rusak.

Suara.com - Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan bleaching atau mengecat rambut. Salah satunya, bleaching dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak.

Tidak hanya itu, bleaching jauh lebih aman dilakukan di salon. Namun, nenek satu ini malah nekat melakukan bleaching ke rambut cucu.

Melansir The Sun, seorang ibu membagikan curhatan lewat laman Reddit. Ibu ini kesal saat tahu rambut anaknya di-bleaching oleh nenek sendiri.

"Ibuku melakukan bleaching ke rambut anakku tanpa bertanya padaku. Aku sangat marah. Rambutnya sekarang sangat kering dan rusak," tulis ibu ini lewat media sosial Reddit.

Baca Juga: Rambut Rusak karena Kebanyakan Bleaching, Curhat Wanita Terpaksa Cukur Botak

Bukan hanya melakukan bleaching tanpa izin, sang nenek ternyata punya alasan tidak masuk akal. Penyebabnya, nenek ini tidak suka warna rambut cucunya.

Menurut sang ibu, ia mengantar anaknya ke rumah nenek di akhir pekan. Saat itu, sang anak yang masih berusia 11 tahun memiliki warna rambut biru.

Iustrasi bleaching rambut. (Shutterstock)
Iustrasi bleaching rambut. (Shutterstock)

Meski begitu, warna rambut biru tersebut didapatkan dengan pewarna rambut vegan yang aman bagi anak. Warna tersebut juga hanya bersifat semi permanen.

Di sisi lain, sang nenek rupanya tidak suka warna rambut yang terlihat tidak alami. Nenek ini juga marah karena ia akan menikah lagi dan ingin cucunya punya warna rambut alami saat pernikahan tiba.

"Ibuku benci warna rambut tidak alami dan sudah menyuruhku memperbaikinya untuk pernikahan."

Baca Juga: Bikin Takjub, Gaji Tukang Potong Rambut Ini Sebulan Bisa Capai Rp 28 Juta

"Putriku baik-baik saja dengan warna itu ketika aku bertanya. Aku ingin menunggu sampai warna biru itu pudar lalu memberinya warna cokelat gelap sebelum pernikahan," tambah ibu ini.

Komentar