alexametrics

Salut! Pria Ini Belikan Driver Ojol Hewan Kurban, Reaksinya Bikin Tersentuh

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Salut! Pria Ini Belikan Driver Ojol Hewan Kurban, Reaksinya Bikin Tersentuh
Ilustrasi kambing (shutterstock)

Pria ini tak keberatan untuk mewujudkan harapan driver ojol yang ingin berkurban. Sukses bikin salut!

Suara.com - Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu momen yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi, Berbagi pun bisa dalam jumlah kecil maupun besar.

Seorang pria bernama Willie Salim membagikan momen berbagi pada sesama melalui akun TikTok @williesalim. Dalam unggahan itu, ia bertemu dengan seorang driver ojek online (ojol).

Lalu, Willie bertanya pada driver ojol yang merupakan pria paruh baya ini tentang harapan yang sangat ingin dilakukan. Ternyata driver ojol itu mengatakan dirinya sangat ingin berkurban.

Sayangnya, ia belum sempat berkurban selama ini karena keterbatasan ekonomi. Willie kemudian mengabulkan keinginan driver ojol itu.

Baca Juga: Keliling Kota Semarang, Ganjar Ingatkan Panitia Kurban Taat Protokol kesehatan

Willie dan driver ojol tersebut lantas pergi ke pedagang hewan kurban. Setelah sampai, rupanya driver ojol itu tertarik pada seekor kambing kecil hitam berukuran kecil.

Belikan driver ojol kambing untuk kurban (TikTok @williesalim)
Belikan driver ojol kambing untuk kurban (TikTok @williesalim)

Willie mengatakan ia bebas memilih kambing apapun yang diinginkan, namun driver ojol itu tetap pada pilihan pertamanya. Kambing hitam kecil itu juga tampak seperti diasingkan karena memiliki warna dan bentuk yang berbeda.

Akhirnya kambing itu segera dibayar. Driver ojol itu mengatakan seumur hidupnya ini adalah pertama kali dirinya bisa berkurban. Pria itu sangat senang dan bersyukur atas ini.

"Alhamdulillah akhirnya terwujud juga berkurban," ucap driver ojol itu.

Menurutnya, kurban memiliki makna yang dalam tentang belajar merelakan dan mengorbankan yang dimiliki serta saling berbagi.

Baca Juga: Sampai Sewa Lapangan di Lebak Bulus, Segini Kurban Raffi Ahmad Tahun Ini

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar dilontarkan pada unggahan tersebut.

Komentar