alexametrics

5 Jenis Tanaman Hias dalam Ruangan yang Bisa Hasilkan Oksigen

Rifan Aditya
5 Jenis Tanaman Hias dalam Ruangan yang Bisa Hasilkan Oksigen
Jenis tanaman dalam ruangan yang bisa menghasilkan oksigen - Tanaman Peace Lily. (Shutterstock)

Berikut ini Suara.com rangkum rekomendasi jenis tanaman hias dalam ruangan yang bisa hasilkan oksigen.

Suara.com - Sebagian orang mungkin memilih untuk menjadikan tanaman hias sebagai elemen dekorasi di dalam ruangan. Tapi tidak semua bunga bisa menjadi tanaman hias dalam ruangan.

Jenis tanaman hias dalam ruangan selain cantik untuk dekorasi rumah, juga perlu menghasilkan oksigen untuk sirkulasi udara. Apa saja jenis tanaman hias dalam ruangan yang bisa hasilkan oksigen?

Berikut ini Suara.com rangkum rekomendasi jenis tanaman hias dalam ruangan yang bisa hasilkan oksigen. Tanaman ini cocok diletakkan di berbagai ruangan di dalam rumah.

Melansir laman Balcony Garden Web, tanaman hias penghasil oksigen dapat meningkatkan kekuatan mental, kekebalan, hingga tingkat energi. Tanaman dengan luas permukaan yang besar bisa menghasilkan lebih banyak oksigen.

Baca Juga: 7 Jenis Tanaman Hias Gantung Paling Mudah Perawatannya

Tanaman yang memiliki lebih banyak bukaan yang disebut stomata untuk memungkinkan terjadinya fotosintesis. Sehingga tanaman tersebut bisa dipilih untuk diletakkan di kantor dan rumah yang tertutup, sebagai penyaring polutan berbahaya.

Rekomendasi Tanaman Hias dalam Ruangan

Berikut ini ada beberapa jenis tanaman hias penghasil oksigen yang dapat diletakkan di dalam ruangan.

1. Peace lily

Studi yang dilakukan oleh University of Technology Sydney, Australia menunjukkan bahwa bunga lili atau Peace lily dapat menurunkan keberadaan karbon dioksida dan membantu meningkatkan persentase oksigen di ruangan yang berventilasi baik sebanyak 25 persen.

Baca Juga: 8 Jenis Philodendron Termahal, Tanaman Hias Sultan yang Cukup Populer di Indonesia

2. Pothos atau sirih gading

Komentar