alexametrics

Viral Pedagang Agar-Agar Beli Nasi Padang Rp5 Ribu, Sukses Bikin Mewek Warganet

Cesar Uji Tawakal | Hiromi Kyuna
Viral Pedagang Agar-Agar Beli Nasi Padang Rp5 Ribu, Sukses Bikin Mewek Warganet
Ilustrasi nasi padang. (Pixabay/bunsvaries)

Seorang pria paruh baya ini sukses membuat warganet terenyuh saat membeli nasi Padang Rp5.000.

Suara.com - Sebuah video yang membuat haru banyak warganet tengah viral di sosial media. Video ini dibagikan melalui akun TikTok @elsameliaa.

Dalam video itu tampak seorang pria paruh baya yang datang ke sebuah rumah makan Padang sederhana. Pria itu adalah pedagang agar-agar keliling yang hendak membeli makan.

Ia tampak sederhana dengan kaus kerah dan sandal jepit. Pria itu rupanya ingin membeli nasi Padang seharga Rp5.000.

Wajah pria itu tampak ramah dan beberapa kali tersenyum kepada penjual nasi Padang. Video ini pun direkam diam-diam oleh penjual nasi Padang ini agar ia tak tersinggung.

Baca Juga: Terjang Panas Matahari, Sipir Rutan Solo Telusuri Perkampungan Berbagi Sembako

Bapak paruh baya beli nasi Padang Rp5.000 (TikTok @elsameliaa)
Bapak paruh baya beli nasi Padang Rp5.000 (TikTok @elsameliaa)

"Nggak tega banget lihat wajah bapaknya. Di masa pandemi begini kerasa banget kalau jualan sepi. Apalagi ini cuma jual agar-agar," tulis pengunggah video ini.

Penjual nasi Padang ini lantas memberikan tambahan nasi cukup banyak agar pria itu lebih kenyang. Selain itu ia juga tak menerima uang pria tersebut dan memberi nasi Padang itu secara gratis.

Pria penjual agar-agar itu lantas berterima kasih dan tersenyum hangat atas kebaikan yang ia terima. Bahkan, pria itu juga tersenyum dan pamit ke pembeli lainnya.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam respon memenuhi unggahan ini.

"Pak, di balik senyum tulusmu, Tuhan akan ganti dengan rezeki yang berlimpah. Sehat terus ya pak," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Haru! Anak Ini Azankan Kedua Orangtuanya yang Meninggal Karena Covid-19

Warganet lain ikut berkomentar. "Nyentuh bener ya kalai ngelihat orang begini. Rasanya pengen ngasih rezeki kalau udah sukses," ujar warganet ini.

"Astaga nggak tega lihat ekspresinya beliau, kayak sungkan gimana gitu. Ya Tuhan lapangkan rezeki untuk beliau dan keluarganya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hanya dalam 1 hari setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 13 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

Komentar