alexametrics

Viral! Pria Ini Nekat Bakar Es Batu dengan Olesan Bumbu, Biar Apa?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Viral! Pria Ini Nekat Bakar Es Batu dengan Olesan Bumbu, Biar Apa?
ilustrasi es batu (shutterstock)

Pria ini bikin warganet tak habis pikir dengan kelakuannya membuat es batu bakar.

Suara.com - Banyak orang yang menyukai santapan yang dibakar karena memiliki rasa yang lebih kuat dan khas. Makanan yang dibakar pun bisa beragam seperti ayam, ikan, sosis, bebek dan lain sebagainya.

Namun siapa sangka, ada hal di luar dugaan yang dilakukan oleh seorang pria hingga viral. Hal ini dibagikan melalui akun Twitter @jowoshitpost.

Dalam unggahan itu, seorang pria menyiapkan bara api dan tempat pembakaran. Satu hal yang menarik adalah orang tersebut bukan membakar makanan.

Alih-alih membakar makanan laut atau ayam, pria dalam video itu justru membakar es batu. Es batu tersebut diletakkan di atas bara api yang menyala.

Baca Juga: Rahasia Sehat dan Bugar Kak Seto Mulyadi: Minum 5 Gelas Jus Buah Tanpa Gula dan Es Batu!

Seperti tengah membakar makanan pada umumnya, ia juga mengoleskan bumbu pada es batu tersebut. Setelah bumbu dioleskan, tujuh es batu yang ada di atas bara api itu dibalik. Caranya persis seperti tengah membakar makanan.

Es batu bakar (Twitter @jowoshitpost)
Es batu bakar (Twitter @jowoshitpost)

Hal ini cukup membuat tak habis pikir banyak orang. Pasalnya, es batu yang dingin akan mencair saat terkena panas.

Dalam video itu pun tampak asap mengepul karena terkena air dari lelehan es batu bakar itu. Bila dibiarkan es batu meleleh, bara api pun lama kelamaan akan padam saat terkena lelehan es batu itu.

Selain itu, es batu yang meleleh dan dibiarkan di atas bara api lama kelamaan akan menghilang karena berubah jadi air. Hal itu dapat terjadi bila tak segera diangkat.

Unggahan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Ngga Tahu Kualitasnya, Suami Bule Warganet Ini Bikin Es Batu dari Air Keran

"Astaga bikin heran banget. Ini maksud dan tujuan bakar es batu apa ya? Udah mana kayak lagi bakar ayam lagi," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ada-ada aja ya kelakuan manusia zaman sekarang," ujar warganet ini.

"Boleh nih dicoba untuk kawan-kawan yang lagi gabut. Mungkin bisa jadi sarana penghilang stres," tulis warganet lainnya.

Sementara itu, hingga Kamis (5/8/2021) video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 61 ribu kali di Twitter.

Komentar