alexametrics

Tinggal di Belanda, Wanita Ini Sulap Ayam Krispi KFC Jadi Lebih Indonesia

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Tinggal di Belanda, Wanita Ini Sulap Ayam Krispi KFC Jadi Lebih Indonesia
Ilustrasi ayam krispi (Envato elements by leungchopan)

Ayam krispi KFC di Belanda ini diubah menjadi cita rasa khas nusantara. Seperti apa ya?

Suara.com - Saat makan, banyak orang Indonesia tak bisa jauh dari nasi dan sambal. Hal ini cukup berbeda dengan orang yang tinggal di negara lain seperti di Amerika dan Eropa.

Seorang wanita Indonesia yang tinggal di Belanda membagikan momen makan makanan restoran cepat saji KFC. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @oktamenue.

Pertama tentunya ia menyiapkan nasi untuk disantap bersama ayam krispi KFC. Di KFC Belanda tak menyediakan nasi sehingga wanita ini menyiapkan nasinya sendiri.

Tak sampai di situ saja, ia kemudian mulai membuat sambal untuk santapannya kali ini. Ia menyiapkan cabai merah, bawang putih, tomat, gula, kaldu jamur bubuk dan garam kemudian diulek di atas cobek.

Baca Juga: Food Vlogger Bongkar Ayam Geprek Artis saat Dimakan Masih Ada Darahnya

Setelah sambal halus, ia kemudian menyiramnya dengan minyak panas. Langkah terakhir, wanita ini meletakkan potongan ayam di atas cobek.

Ayam geprek KFC (TikTok @oktamenue)
Ayam geprek KFC (TikTok @oktamenue)

Rupanya ia hendak menjadikan ayam krispi KFC menjadi ayam geprek. Ayam tersebut diulek bersamaan dengan sambal yang telah ia buat.

Tak dipungkiri ayam geprek sudah menjadi santapan nusantara yang banyak digemari masyarakat Indonesia karena cuta rasa pedasnya. Ayam geprek itu lantas diletakkan di piring bersama nasi.

Ia juga menambahkan lalapan untuk membuat hidangan KFC yang melokal ini semakin lengkap. Lalapan itu diantaranya adalah timun, kol, dan daun kemangi.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Penjual Ayam Geprek Bawa Walkie Talkie Karena ini, Warganet: Jadi Curiga

"Di Indonesia kita menyebutnya sebagai lalapan dengan gaya," komentar seorang warganet.

Komentar